Categories

Mobile

Update Terbaru untuk Moto 360 Generasi Kedua Hadirkan Fitur-Fitur Android Marshmallow

Fitur Doze dan App Permissions kini hadir di Android Wear, dimulai oleh Moto 360

Glenn Kaonang - 10 February 2016

Beberapa hari yang lalu, Google meluncurkan update versi 1.4 untuk smartwatch Android Wear. Penambahan fiturnya memang tidak begitu dramatis, tapi masih cukup bermanfaat. Kini giliran Moto 360 generasi kedua yang menerima update cukup signifikan.

Dua di antara fitur baru yang tersedia dalam update ini pada dasarnya merupakan fitur milik Android Marshmallow, yakni Doze dan App Permissions. Fitur Doze sederhananya akan membantu menghemat baterai smartwatch dengan cara mematikan sejumlah fungsi yang berjalan di background ketika smartwatch terdeteksi sedang tidak digunakan.

Di smartphone, fitur ini terbukti mampu memberikan peningkatan daya tahan baterai yang cukup signifikan. Mengingat baterai milik smartwatch biasanya berukuran kecil, fitur ini tentu saja bisa menjadi pembaruan yang sangat bermanfaat.

Fitur App Permissions di sisi lain memungkinkan pengguna untuk mengatur fungsi apa saja yang bisa diakses oleh masing-masing aplikasi milik smartwatch, misalnya lokasi atau input suara. Fitur ini bisa diakses lewat menu pengaturan, dan pengguna tinggal menyentuh masing-masing permission untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Fitur lain yang dihadirkan di antaranya adalah dukungan bahasa baru yang meliputi Bahasa Indonesia, pengaturan tanggal dan waktu secara manual (tidak bergantung pada smartphone yang terhubung), serta peningkatan performa secara luas. Di saat yang sama, hadir pula aplikasi Moto Body Running untuk memonitor aktivitas berlari Anda di dalam ruangan (waktu, kecepatan, jarak tempuh dan laju jantung).

Menarik juga untuk diperhatikan bahwa update ini bisa menjadi pertanda bahwa dua fitur Marshmallow di atas juga bakal mampir ke smartwatch Android Wear yang lain ke depannya. Pengguna Moto 360 generasi kedua sendiri masih harus menunggu beberapa hari sebelum update ini selesai didistribusikan secara menyeluruh.

Sumber: Android Police.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter