Categories

Mobile

Update Windows 10 Mobile untuk Pengguna Windows Phone Ditunda Jadi Awal Tahun Depan

Tidak ada kepastian bulannya maupun daftar lengkap perangkat yang kebagian jatah

Glenn Kaonang - 21 December 2015

Sungguh malang nasib pengguna Windows Phone 8 maupun 8.1. Meski sebelumnya dikabarkan bahwa updateWindows 10 Mobile versi RTM buat mereka sudah siap, rupanya Microsoft telah menunda perilisannya ke publik menjadi awal tahun depan.

Entah apa alasan pastinya, padahal sebelumnya Microsoft telah berjanji untuk meluncurkan update Windows 10 Mobile mulai bulan Desember ini. Hal itu berarti para pengguna WP8 dan 8.1 masih harus setia menunggu tanpa ada kepastian terkait kapan maupun perangkat apa saja yang bakal kebagian jatah update.

Yang lebih parah, Microsoft tak lagi menyebutkan secara spesifik bulan perilisannya. “Awal tahun depan” bisa diartikan kuartal pertama tahun 2016. Jadi bisa saja di bulan Januari, Februari atau Maret, lagi-lagi tidak ada kepastian.

Salah satu opsi terbaik memang membeli Lumia 950 yang baru saja diluncurkan. Tapi jangan salahkan pengguna WP8 dan 8.1 yang menunggu, karena Microsoft sendiri yang memberikan janji dan harapan bagi mereka.

Opsi lain adalah bergabung dalam program Windows Insider, dimana Anda akan kebagian jatah update lebih awal dengan tujuan menguji stabilitasnya dalam konteks sehari-hari. Terlepas dari itu, ini tetap merupakan kabar mengecewakan buat pengguna setia Windows Phone yang masih bertahan dengan perangkat lamanya.

Sumber: ZDNet.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id