Pembaruan YouTube Kids Hadirkan Dua Fitur Baru untuk Orang Tua

Pembaruan YouTube Kids Hadirkan Dua Fitur Baru untuk Orang Tua

Salah satunya memungkinkan orang tua memilih video yang boleh ditonton buah hati
Review YouTube Kids
Review YouTube Kids

YouTube Kids terus berbenah sejak pertama kali diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Cakupannya pun makin meluas di mana Indonesia kebagian jatah awal September, menghapus kekhawatiran orang tua akan tontonan buah hatinya. Tak lama setelah hadir di Indonesia, YouTube Kids kembali memberikan fitur baru terutama bagi para orang tua sebagai pemegang kendali.

Fitur yang pertama adalah Approved content only. Alat kontrol baru ini memungkinkan para orang tua untuk menyeleksi video, video partner dan channel apa yang boleh ditonton oleh anak. Orang tua bahkan bisa mencari video spesifik yang dirasa memang layak ditonton. Opsi ini membutuhkan ketelatenan orang tua untuk memilih video secara manual, jadi memang harus disediakan waktu khusus.

Berikutnya, orang tua kini dapat membuat ruang terpisah dan pengalaman yang berbeda untuk anak berusia 8 hingga 12 tahun. Jenis video yang akan ditemui oleh mereka juga berbeda dari anak berusia lebih muda. YouTube Kids bahkan menambahkan dua kategori baru yakni Music dan Games. Ketika Anda sebagai orang tua merasa anak sudah siap untuk konten yang lebih dewasa, opsi ini bisa dipergunakan.

Pembaruan ini sudah bisa dijumpai di YouTube Kids versi Android, disusul nanti juga akan digulirkan ke iOS. Sedangkan untuk fitur baru kedua saat ini sudah bisa jumpai oleh pengguna di kawasan Amerika Serikat. Wilayah lain akan menyusul kemudian.

Sumber berita Googleblog.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…