14 November 2014

by Bambang Winarso

Upgrade Windows 10 Akan Tersedia Untuk Semua Perangkat Windows Phone 8?

Ada yang menarik dari akun resmi Microsoft Lumia, dalam beberapa tweet akun resmi ini mengklaim bahwa semua perangkat Lumia Windows Phone 8 akan memperoleh upgradeWindows 10. Bukan hanya sekali tapi dua kali akun tersebut men-tweet informasi yang kurang lebih sama kala merespon pertanyaan dari follower-nya.

Tweet pertama pada 11 November 2014, akun Microsoft Lumia memberikan respon atas pertanyaan yang dilontarkan oleh akun @y060. Seperti ini bunyinya.

Tweet kedua merespon pertanyaan dari akun @Kalars 07 yang mempertanyakan apakah perangkat Lumia 930 akan mendapatkan update Windows 10 atau tidak. Jawabannya kurang lebih sama dengan tweet di atas.

Dua tweet tersebut lantas ditanggapi beragam oleh penggun Twitter yang mayoritas sepertinya menggunakan perangkat Windows Phone. Beberapa mempertanyakan kapan rencana itu akan dilaksanan, namun mayoritas follower merasa antusias dan senang.

Ada satu pertanyaan menarik yang dilemparkan oleh salah satu follower.

Follower ini mempertanyakan nasib perangkat-perangkat lama seperti Lumia 620 dan Lumia 520 yang menurutnya terpinggirkan dari keluarga Lumia.

 

Info Menarik: BlackBerry Passport Warna Merah Akan Hadir Dalam Jumlah Terbatas

 

Tak heran bila pernyataan Microsoft melalui akun Twitter Lumia mendapatkan respon beragam dan disoroti oleh berbagai media online. Micorost sendiri dikabarkan sedang melakukan ujicoba menjalankan Windows 10 di perangkat mobile. Sepanjang yang diketahui publik Microsoft sudah meluncurkan versi preview Windows 10 yang peruntukannya terbatas di perangkat PC dan laptop.

Terry Myerson dari Microsoft juga mengatakan bahwa Windows 10 nantinya dapat bekerja di semua tipe perangkat, mulai dari komputer, tablet dan ponsel. Myerson menyebutnya dengan istilah “One product family. One platform. One store.”

Berdasarkan pada pernyataan Myerson dan dua tweet akun Lumia tampaknya kita boleh berharap pertengahan tahun depan upgrade Windows 10 tersedia untuk perangkat Lumia. Kita tunggu saja perkembangan lanjutannya!

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header ilustrasi Lumia 930.