1. Lifestyle

Belum 30 Hari, Upgrade Windows 10 Sudah Sentuh Angka 75 Juta

Catatan impresif kembali ditorehkan oleh Windows 10. Sebelumnya Microsoft mengklaim OS buatannya itu sudah di-instal oleh 14 juta komputer hanya dalam waktu 24 jam. Yang terbaru, salah satu petinggi Microsoft Yusuf Mehdi berkicau ada 75 juta PC yang sudah terpasang Windows 10.

Euforia ada di tubuh Microsoft saat ini. Tak diragukan, ini adalah sebuah prestasi gemilang yang pantas dirayakan. Yusuf Mehdi punya cara yang unik untuk melakukannya. Ia membombardir Twitter dengan sejumlah statistik lainnya di hari yang sama.

Melanjutkan kicauan yang pertama, Yusuf mengklaim Windows 10 telah digunakan oleh seluruh dunia. Dari 192 negara yang disambangi, tak satupun negara yang melewatkan Windows 10. Sedikitnya 90.000 PC dan tablet telah mencicipinya, dan yang paling tua bahkan PC keluaran tahun 2007 juga ikut berpesta.

Info Menarik:[Review] 10 Hari Bersama Windows 10

Gamer juga antusias menyambut kedatangan Windows 10, total mereka telah mencapai level baru dengan angka upgrade mencapai 10 juta di permainan Microsoft Solitaire Collection, Minecraft: Windows 10 Edition Beta.

Sementara itu toko aplikasi Windows 10 mengalami peningkatan unduhan 6x lebih banyak ketimbang Windows 8. Menunjukkan tingginya aktivitas dan antusias pengguna terhadap ekosistem Windows 10.

Yang membuat pencapaian ini terasa manis, Microsoft berhasil melakukannya hanya dalam waktu kurang dari satu bulan sejak dirilis 29 Juli lalu. Sebagai perbandingan, TRL kutip dari Engadget. Microsoft butuh waktu 6 bulan hanya untuk menjual 100 juta lisensi Windows 8. Barangkali ini yang menjadi alasan mengapa Microsoft membutuskan untuk menggratiskan Windows 10.

Penutup, jangan lewatkan berbagai topik seputar Windows 10 di Trenologi yang bisa dipantau dengan mudah melalui tautan ini.

Sumber berita Windows.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again