Dalam rangka meningkatkan layanan dalam mendukung proses perekrutan karyawan memanfaatkan teknologi, Urbanhire menggandeng AON Assessment Solutions menghadirkan fitur tes psikometrik online. Dengan fitur ini diharapkan rekruter perusahaan dapat memberikan tes kepada kandidat dengan lebih mudah melalui dashboard UrbanHire.

Fitur Tes psikometrik yang ditawarkan memiliki 70 tipe tes untuk mengukur bakat, kemampuan, kepribadian dan kecocokan dengan pekerjaan. Tes yang disajikan pun mendukung lebih dari 40 bahasa dan memiliki standar European Federation of Psychologists Associations (EFPA) dan American Psychological Association (APA).  Dengan membawa ke dalam bentuk online, Urbanhire berharap fitur ini mampu menekan biaya logistik, menghemat waktu dan lebih mudah diakses dan dikelola.

“Urbanhire memiliki visi untuk membantu proses perekrutan menjadi lebih mudah, serta memberikan platform perekrutan yang mumpuni. Dengan kerja sama antara Urbanhire dan AON, kami menjawab satu masalah dalam perekrutan, yaitu merekrut orang yang tepat sesuai dengan potensi mereka,” papar CEO Urbanhire Benson Kawengian.

Sementara itu, Managing Director AON Assessment Solutions Asia Tenggara Vikas Verma menjelaskan, pihaknya berusaha untuk terus menghadirkan layanan penilaian prediktif yang mobile friendly dengan sentuhan teknologi yang memberikan banyak keunggulan.

“Kami terus menerus menghadirkan layanan penilaian prediktif yang mobile friendly dengan membuat proses rekrutmen lepas dari kencenderungan bias, dengan biaya yang terjangkau dan sesuai dengan konteks lokal. Lewat kemitraan ini, kami mengabungkan keahlian AON dalam solusi penilaian karyawan secara digital dengan platform teknologi Urbanhire. Kolaborasi ini dapat mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk dapat mengambil keputusan dalam merekrut talenta terbaik yang menghasilkan performa bisnis yang luar biasa,” ujar Vikas.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.