Urbanhire Jajaki Potensi Galang Dana Seri A, Rilis Fitur “Employee Referral”

Urbanhire Jajaki Potensi Galang Dana Seri A, Rilis Fitur “Employee Referral”

Menargetkan 10 ribu perusahaan pengguna layanan di tahun 2019
Urbanhire menargetkan 10 ribu perusahaan pengguna di tahun 2019. Mereka baru saja meluncurkan fitur Employee Referrral dan berencana menggalang dana baru
Urbanhire menargetkan 10 ribu perusahaan pengguna di tahun 2019. Mereka baru saja meluncurkan fitur Employee Referrral dan berencana menggalang dana baru

Setelah memperoleh pendanaan Pra-Seri A dengan jumlah yang tidak disebutkan dari sejumlah investor yang dipimpin Convergence Ventures tahun 2017 lalu, platform rekrutmen Urbanhire sedang dalam tahap penggalangan dana Seri A.

Masih dalam tahap penjajakan, pihak Urbanhire enggan menyebutkan kapan finalisasi fundraising dan siapa saja investor yang terlibat untuk tahapan pendanaan kali ini. Turut berpartisipasi dalam pendanaan sebelumnya adalah Social Capital, 500 Startups, Tortola Capital, Denali Capital, dan Intrafood Group. Urbanhire disebutkan adalah portofolio Social Capital pertama di Asia Tenggara. Social Capital merupakan investor sejumlah startup ternama, seperti Slack, Box Inc, dan SurveyMonkey.

Urbanhire, yang didirikan Benson Kawengian, Hengki Sihombing, dan Jepri Sinaga di tahun 2016, hingga kini disebutkan telah memiliki mitra lebih dari 7000 perusahaan dan hampir satu juta profil pencari kerja.

Sebagai perusahaan teknologi yang memiliki fokus mempermudah proses rekrutmen, Urbanhire memiliki target menambah jumlah perusahaan yang bergabung hingga 10 ribu di tahun 2019 mendatang.

Employee Referral System

Urbanhire hari ini meluncurkan fitur Employee Referral System. Fitur ini bertujuan membantu rekruter mencari kandidat berdasarkan referensi internal. Masih belum maksimalnya proses pencarian kandidat yang tepat, meskipun telah memanfaatkan tenaga Head Hunter, menjadi salah satu alasan mengapa Urbanhire meluncurkan fitur baru ini.

Program Employee Referral sudah banyak diadopsi sebagai salah satu strategi HR yang teruji. Karyawan yang mereferensikan tidak harus berasal dari bagian human resources, namun berdasarkan rekomendasi talenta yang tepat dari karyawan.

Urbanhire mengklaim dengan fitur ini perusahaan dapat memangkas waktu dan biaya rekrutmen serta mendapatkan kualitas kandidat yang lebih baik melalui referensi internal. Dengan memanfaatkan fitur baru ini, perusahaan juga bisa meningkatkan employee engagement, meningkatkan retensi karyawan dengan menjalankan program Employee Referral melalui teknologi yang disediakan di platform Urbanhire.

“Kami membuat fitur Employee Referral karena melihat bahwa program seperti ini adalah salah satu sumber pencarian kandidat yang paling efektif. Kami ingin mempermudah pengimplementasian program ini menggunakan teknologi yang dapat diakses dari platform Urbanhire,” ujar Benson.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…