UrbanIndo Dapatkan Investasi dari East Ventures, Siapkan Program Marketing dan Research

UrbanIndo Dapatkan Investasi dari East Ventures, Siapkan Program Marketing dan Research

UrbanIndo Dapatkan Investasi dari East Ventures, Siapkan Program Marketing dan Research
UrbanIndo Dapatkan Investasi dari East Ventures, Siapkan Program Marketing dan Research

Satu lagi informasi investasi yang didapatkan oleh layanan lokal. UrbanIndo mendapatkan investasi seri A dari East Ventures (EV). Pengumuman resmi akan dirilis sore ini. Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Chandra Tjan dari East Ventures akan bergabung di UrbanIndo sebagai dewan direksi. Jumlah investasi tidak disebutkan.

UrbanIndo sendiri merupakan situs properti yang memberikan layanan bagi penggunanya untuk membeli, menyewa atau menjual properti. Situs ini mencoba untuk memberikan kemudahan dan cara baru bagi pengguna dalam menemukan properti yang mereka inginkan. Beberapa fitur yang disediakan juga sempat dibahas di DailySocial, seperti Proyek Nusantara dan Carikan Saya Properti.

Arip Tirta CEO dari UrbanIndo mengatakan via email bahwa investasi yang didapatkan ini akan digunakan untuk mengembangkan usaha marketing serta research, salah satu program yang tengah mereka siapkan adalah mengadakan kerja sama dengan profesor atau siswa dari universitas di Indonesia (seperti ITB/Binus) untuk membantu membuat fitur-fitur tebaru UrbanIndo yang ‘cutting edge’.

Ketika ditanya tentang alasan mengapa memilih East Ventures, Arip mengatakan bahwa ia melihat ada banyak sinergi yang bisa didapatkan dari EV selain memiliki track record yang bagus. Kerja sama yang dilakukan saat ini memang baru sebatas investasi, namun dijelaskan pula oleh Arip, tidak menutup kemungkinan jika nanti UrbanIndo akan menjalin kerja sama dengan portofolio EV yang lain.

Saat ini UrbanIndo telah memiliki lebih dari 100.000 pengunjung dengan lebih dari 10.000 posting dan terus bertumbuh setiap bulannya, situs ini memang belum berfokus dalam hal monetisasi, masih pada penambahan pengguna serta data properti. Mereka ingin membuat situsnya menjadi lebih baik dan berguna sebelum mulai menggeser fokus ke monetisasi.

Selain kabar tentang investasi ini, UrbanIndo juga sedang mempersiapkan untuk merilis UrbanIndo Smart Guide, yang merupakan tools untuk melihat distribusi harga properti disekitar pengguna serta apa saja yang ada disekitarnya (what’s near by). Fasilitas lain yang sedang disiapkan adalah UrbanIndo Pick, yang akan menampilkan properti pilihan/terbaik berdasarkan algoritma yang dibuat UrbanIndo.

Update: Rilis resmi bisa dilihat di blog UrbanIndo atau NewsWire@DS.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…