31 July 2012

by wiku

UseeTV Dari Telkom Meluncur Resmi Bulan Agustus

Telkom tengah menyiapkan layanan Over the Top (OOT) berbasis Internet Protocol TV (IPTV) bernama UseeTV yang akan diluncurkan secara resmi 10 Agustus 2012 nanti.

Dikutip dari situs IndoTelko, UseeTV ini merupakan Groovia Lite yang telah berubah nama. Portal UseeTV ini akan menyasar segmen pengguna PC atau pengguna Speedy dengan kecepatan yang lebih rendah, minimal 512 Kbps.

UseeTV ini bisa diakses dari Android, iPad serta web. Untuk web sudah bisa di akses di www.useetv.net. Masih dari IndoTelko nantinya anak usaha Telkom di TV berbayar, yaitu TelkomVision akan mendukung konten UseeTV sebagai konten agregator.

Saat ini pengguna bisa menonton beberapa film internasional dan lokal, acara spesial ramadhan, dan musik (video klip). Meski kualitas film dan video klip terasa kurang maksimal namun bisa menjadi alternatif pilihan untuk menonton berbagai konten, terutama bagi pengguna dengan kecepatan internet yang rendah.

UseeTv akan memaksimalkan pendapatan dari konten premiun dan iklan. Dikatakan, saat ini sudah ada 150 pengguna iPad yang aktif mengakses UseeTV.

Layanan ini memang sudah bisa dinikmati tetapi peluncuran resminya baru bulan depan. Kita nantikan rilis resmi layanan ini tanggal 10 Agustus 2012.