Usung 3X Max, Samsung Hadirkan Galaxy M30 ke Indonesia

Usung 3X Max, Samsung Hadirkan Galaxy M30 ke Indonesia

Mengemas baterai besar, triple camera, dan layar Super AMOLED
Samsung-Galaxy-M30-2
Samsung-Galaxy-M30-2

Samsung telah resmi mengumumkan smartphone Galaxy M series teranyarnya ke Indonesia, Galaxy M30. Adik dari Galaxy M20 ini mengusung 3X Max yakni maximal baterai berkapasitas 5.000 mAh, maximal kamera dengan triple camera, dan maximal layar dengan desain Infinity-U.

Smartphone Galaxy M30 dijual seharga Rp3.399.000, pre-order dibuka eksklusif di LazMall dari tanggal 25-31 Juli 2019 dengan potongan harga spesial Rp400.000. Lalu, apa perbedaan antara Galaxy M30 dan M20?

Samsung Galaxy M30 Vs. Galaxy M20

Samsung-Galaxy-M30

Menurut hasil riset dari Google, 83 persen konsumen Indonesia mempertimbangkan smartphone dengan baterai yang awet dan harga terjangkau sebagai faktor utama dalam membeli smartphone.

Samsung pun memahami bahwa smartphone memiliki fungsi penting bagi penggunanya sebagai perangkat untuk tetap terkoneksi, memudahkan rutinitas sehari-hari, dan menghubungkan mereka dengan orang-orang di sekitarnya. Oleh karena itu, Samsung menyematkan berbagai fitur unggulan dan mumpuni untuk mendukung aktivitas harian pengguna.

Samsung-Galaxy-M30

Fitur unggulan pertama ialah kapasitas baterai 5.000 mAh yang sama seperti Galaxy M20, lengkap dengan teknologi fast charging 15W yang dapat mengisi daya 3x lebih cepat dibandingkan pengisian normal. Kedua fitur ini menjadikan Galaxy M30 sebagai #SobatAntiLowbat bagi generasi masa kini.

Samsung-Galaxy-M30

Beralih ke fitur unggulan berikutnya, yaitu sisi fotografi. Bila Galaxy M20 masih mengandalkan konfigurasi dual-camera, M30 mengusung triple camera di bagian belakang. Kamera utamanya tetap 13MP (f/1.9), lalu kamera keduanya 5 MP (f/2.2) dengan lensa ultra wide yang menyuguhkan sudut pandang 123 derajat. Kamera ekstra satu lagi 5MP (f/2.2) sebagai depth sensor.

Samsung-Galaxy-M30

Selain konfigurasi triple camera, pembeda Galaxy M30 dan M20 terletak pada layarnya. Galaxy M30 memiliki ukuran layar sedikit lebih besar, yaitu 6,4 inci yang dikemas dalam desain Infinity-U.

Artinya ada notch di pucuk layar yang menampung kamera depan 16MP. Layar 6,4 inci-nya sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ (1080×2340 piksel) dalam rasio 19.5:9.

Samsung-Galaxy-M30

Dapur pacunya masih mengandalkan chipset Samsung Exynos 7904, didukung besaran RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB. Smartphone ini tersedia dengan dua pilihan warna, gradation blue dan gradation black.

Selain Lazada.co.id, Samsung juga menggandeng XL Axiata dan Kredivo untuk memberikan penawaran menarik kepada konsumen. Untuk mendapatkan penawaran ini, konsumen dapat mengunjungi Samsung Official Store di Lazada.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…