Categories

Gadget

Usung Baterai Besar, Smartphone Huawei Enjoy 5 Melenggang di Tiongkok

Oki Rosgani - 12 October 2015

Huawei kian gencar dalam menelurkan produk-produknya, brand ini sukses menjadi partnerGoogle dalam memproduksi smartphoneHuawei Nexus 6P, dan tengah bersiap untuk memperkenalkan smartphone jagoan barunya yang menyasar kelas atas yakni Huawei Honor 5X,

Namun pasar kelas menengah tidak dilupakan oleh perusahaan asal Tiongkok ini dan mereka belum lama inimenghadirkan smartphone baru yang ditujukan untuk menyasar segmen tersebut.

Smartphone Huawei Enjoy 5 hadir untuk meramaikan pasar smartphone kelas menengah dan dijejali dengan sejumlah fitur menarik, salah satunya adalah hadirnya kapasitas baterai jumbo yakni 4.000 mAh yang disematkan pada smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini.

Huawei Enjoy 5 memiliki dimensi yang cukup kompak, yakni 143.1 x 71.8 x 9.7 mm dengan bobot hanya 160 gram saja. Ia hadir dengan layar HD berukuran 5 inci serta dukungan prosesor quad-core MT6735 SoC besutan MediaTek, yang dipadu dengan RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan internal 16GB yang masih dapat ditingkatkan dengan menyisipkan kartu memori micro SD pada slot yang tersedia.

Huawei Enjoy 5 | Foto: Phone Radar

Smartphone ini juga menyuguhkan tampilan antar muka EMUI 3.0 di atas platform Android 5.1 Lollipop, untuk urusan kamera hadir kamera 13 megapiksel di bagian belakang serta kamera 5 megapiksel di bagian depan serta dukungan dua buah slot SIM card yang memiliki dukungan kemampuan untuk terhubung dengan jaringan 4G LTE.

Info Menarik: Andalkan Dual Kamera, Huawei Honor 6 Plus Resmi Hadir di Indonesia

Salah satu keunggulan yang menjadi menarik bagi pasar segmen menengah bisa jadi adalah dukungan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaimnya mampu membuat smartphone ini bertahan selama 10 - 12 hari.

Seperti yang kami kutip melalui situs BGR India, smartphone Huawei Enjoy 5 dirilis untuk pasar Tiongkok dengan harga 999 yuan atau setara dengan Rp. 2,1 jutaan. Jika menilik dari spesifikasi dan harga yang ditawarkannya, sepertinya smartphone besutan Huawei ini akan bersaing secara head-to-head dengan sejumlah smartphone yang telah lebih dulu hadir di pasaran seperti Asus Zenphone 2, Xiaomi Mi4i ataupun Motorola Moto G 2015 atau yang lebih baru seperti Infinix Hot 2 dan Meizu M2 Note.

Namun sayangnya belum ada kabar kapan smartphone besutan Huawei ini akan hadir untuk pasar lain di luar Tiongkok.

Sumber: BGR India | Gambar Header: Phone Radar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter