Usung Desain Unik, HP Envy AIO 27 Merupakan All-in-One PC Tertipis

Usung Desain Unik, HP Envy AIO 27 Merupakan All-in-One PC Tertipis

Semua komponen esensialnya disembunyikan di bagian dasar monitor
HP Envy AIO 27 / HP
HP Envy AIO 27 / HP

Kita semua tahu cara kerja all-in-one (AIO) PC, bukan? Ambil sebuah monitor, buatkan ‘rumah’ baru di bagian belakangnya, lalu isi dengan komponen-komponen esensial macam prosesor, memory dan lain sebagainya. Namun kali ini HP mempunyai ide yang sedikit berbeda untuk AIO terbarunya.

Dijuluki HP Envy AIO 27, ia mengusung gaya desain yang cukup unik, dimana semua komponen pentingnya ditanamkan di bagian dasar monitor. Alhasil, unit monitor itu sendiri bisa tampak lebih tipis dengan ketebalan tidak lebih dari 15 mm.

Semua port konektivitas HP Envy AIO 27 ditempatkan di bagian samping dan belakang / HP
Semua port konektivitas HP Envy AIO 27 ditempatkan di bagian samping dan belakang / HP

Jangan bayangkan perangkat ini seperti kombinasi monitor yang diletakkan di atas casing PC. HP telah merancang bagian dasarnya seringkas mungkin, berwujud balok tipis yang terbungkus dalam material aluminium. Seandainya saya tidak menyebut istilah “AIO” di sini, Anda mungkin bakal mengiranya sebagai sebuah monitor biasa.

Di dalamnya bernaung spesifikasi yang cukup mumpuni untuk mengakomodasi kegiatan produktivitas maupun multimedia: prosesor quad-core Intel Core i7–6700T, RAM 16 GB DDR4, GPU Nvidia GeForce GTX 950M, dan perpaduan SSD M.2 128 GB serta HDD 1 TB. Layarnya yang merupakan touchscreen sendiri memiliki ukuran 27 inci, dengan resolusi 2560 x 1440 pixel.

HP Envy AIO 27 ditenagai empat speaker buatan Bang & Olufsen / HP
HP Envy AIO 27 ditenagai empat speaker buatan Bang & Olufsen / HP

Tidak kalah menarik adalah sebuah panel sentuh di ujung kanan bagian dasarnya yang berfungsi sebagai kenop volume untuk keempat speaker terintegrasi buatan Bang & Olufsen. HP tak lupa menyertakan sebuah modul webcam yang bisa dilepas-pasang dan kompatibel dengan fitur Windows Hello.

Bagaimana dengan konektivitas? Well, Anda akan menjumpai semuanya di belakang: ada empat port USB 3.0, satu USB-C, HDMI-in dan HDMI-out, serta sebuah card reader. HP Envy AIO 27 rencananya akan dipasarkan mulai bulan ini seharga $1.300.

Sumber: PC World dan HP.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…