Categories

Gadget

UV Pro Elite Pastikan Sepatu Anda Bebas Kuman Tanpa Repot-Repot Mencuci dan Menjemur

Bisa dipakai secara nirkabel, dan dijamin tidak akan merusak sepatu

Glenn Kaonang - 1 March 2016

Pernahkah Anda membayangkan seberapa banyak kuman atau bakteri yang ada di dalam sepatu Anda? Kalau baju atau kaus kaki yang penuh keringat akan langsung kita cuci, tidak demikian untuk sepatu, sebab menjemurnya hingga kering sangatlah memakan waktu.

Lantas apakah sepatu harus dibiarkan begitu saja? Tentu tidak. Kita harus memperlakukannya sama seperti baju maupun kaus kaki, karena bekas keringat yang ada akan menjadi habitat yang pas untuk bakteri atau bahkan jamur. Lalu bagaimana caranya kita bisa membersihkan sepatu secara reguler tanpa harus kerepotan menjemurnya? Jawabannya adalah, dengan bantuan sinar ultraviolet.

Sudah bukan rahasia apabila sinar UV dengan panjang gelombang tertentu dapat membunuh bakteri secara efektif. Itulah yang ditawarkan oleh perangkat bernama UV Pro Elite ini. Ia diyakini sanggup membersihkan dan membunuh hingga 99,99 persen bakteri maupun jamur di bagian dalam sepatu maupun objek lain seperti tas atau sarung tangan.

Fisik UV Pro Elite sengaja dirancang supaya ia bisa digunakan dengan semua jenis sepatu, termasuk halnya sepatu hak tinggi atau sepatu sandal. Bohlam UV-nya dikitari oleh rangka logam yang berfungsi untuk merefleksikan sinar UV secara lebih luas lagi hingga akhirnya menjangkau seluruh bagian dalam sepatu.

Ada tiga mode pengoperasian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mode Normal akan mengaktifkan perangkat selama 10 menit, sedangkan mode Sport selama 20 menit guna membersihkan secara lebih intensif lagi. Terakhir, mode Elite ditujukan untuk sepatu kulit atau bahan lain yang perlu perawatan khusus. Dalam mode ini, UV Pro akan aktif selama 3 menit, lalu berhenti selama 3 menit, hingga akhirnya memenuhi siklus selama 12 menit tanpa merusak sepatu akibat panas yang berlebihan.

UV Pro Elite ditenagai oleh baterai rechargeable, yang berarti ia sama sekali tidak membutuhkan kabel saat digunakan. Charging-nya sendiri bisa dilakukan via USB, sama seperti perangkat mobile kita. Ia turut dibekali sebuah sensor yang mencegahnya menyala ketika sedang berada dalam genggaman tangan.

Untuk sekarang, UV Pro Elite masih dalam tahap pengumpulan dana di Kickstarter. Satu unitnya bisa dipesan seharga $29, atau $52 untuk satu pasang.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter