Usai memperkenalkanspeaker Bluetooth perdananya, V-MODA kini kembali ke akar spesialisasinya, yakni headphone, lebih tepatnya seri Crossfade yang sangat populer. Sejatinya sudah hampir dua tahun sejak V-MODA meluncurkan Crossfade Wireless, dan sekarang mereka sudah siap dengan suksesornya.

V-MODA Crossfade 2 Wireless mempertahankan hampir segala kebaikan pendahulunya, terutama desain ikoniknya yang mengandalkan earcup segi enam. Durabilitasnya juga tidak perlu diragukan lagi, mengingat ini sudah menjadi prioritas V-MODA sejak lama.

Yang V-MODA perbaiki adalah kualitas suaranya lewat sepasang driver baru yang masing-masing berukuran 50 mm. V-MODA mengklaim Crossfade 2 punya kualitas suara terbaik dari semua lini headphone-nya; saya pribadi berharap reproduksi suaranya lebih seimbang kali ini, mengingat Crossfade sebelumnya lebih dominan di sektor bass – meski bass-nya sendiri memang sangat mantap.

Khusus varian yang rose gold, V-MODA telah membekalinya dengan dukungan codec aptX / V-MODA
Khusus varian yang rose gold, V-MODA telah membekalinya dengan dukungan codec aptX / V-MODA

V-MODA juga telah sedikit merevisi bantalan earpad-nya agar dapat menyajikan isolasi suara yang lebih baik. Terakhir, daya tahan baterainya telah ditingkatkan hingga menjadi 14 jam, namun konsekuensinya bobotnya jadi ikut sedikit bertambah di angka 309 gram.

Crossfade 2 Wireless saat ini sudah mulai dipasarkan seharga $330, dengan pilihan warna hitam atau putih, semuanya dengan finish matte. Lucunya, V-MODA juga akan menawarkan varian rose gold seharga $350 – ekstra $20 ini rupanya akan memberikan dukungan codec aptX.

Sumber: Engadget dan V-MODA.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.