31 January 2018

by Lukman Azis

Vainglory Update Besar, UI Lebih Bersahabat dan Mode Game 5V5 Dibuka

Mode game 5v5 dibuka untuk semua pemegang tiket emas dan UI Vainglory menjadi mudah dimengerti

Jika Anda penggemar game MOBA versi mobile, Vainglory tentu masuk dalam daftar game MOBA favorit. Suguhan grafis yang memanjakan mata dan keseruan gameplay-nya, Vainglory sukses meninggalkan kesan yang mendalam dan tidak terlupakan bagi saya.

Menggunakan sistem tap dan bukan analog seperti pada Arena of Valor (AOV) dan Mobile Legends, saya harus jujur bahwa kontrol permainannya sedikit lebih sulit. Kemudian user interface-nya juga cukup membingungkan.

Nah pada Vainglory versi 2.12 yang telah bergulir, developer Super Evil Megacord telah melakukan perombakan besar-besaran. Meliputi perubahan UI, sistem baru yang lebih mudah dalam membuat skin, dibukanya early access untuk mode Vainglory 5V5, skin hero baru, dan fitur free camera.

Perubahan besar yang paling kasat mata adalah user interface-nya, kini sudah disederhanakan dan mudah dimengerti. Begitu masuk, Anda langsung disuguhkan tombol 'play' dan lima tombol besar pada kanan layar navigasi yaitu home, heroes, market, party, dan social.

Bagi Anda yang sudah melakukan pra-registrasi untuk early access Vainglory 5V5, coba periksa email untuk melihat apakah Anda terpilih. Para pemain yang memiliki tiket emas bisa langsung terjun memainkan versi beta Vainglory 5V5.

Saya salah satu orang yang beruntung mendapatkan tiket emas dan bisa memainkan game mode 5V5 Vainglory lebih awal. Detail mengenai map Sovereign’s Rise dan fitur-fiturnya sudah pernah saya bahas di sini, sekarang saya ingin mengungkap kesan pertama saat mencoba mode game 5V5.

Sekali lagi saya terpukau oleh suguhan grafisnya luar biasa memanjakan mata. Efek fog of war, di mana arena yang diselimuti oleh kabut akan terang jika Anda berjalan ke titik yang diarahkan.

Sungai yang mengalir, jika Anda berjalan sesuai arus maka bisa menambah kecepatan. Serta aksi memukau dari dua makhluk mitologi naga yakni Blackclaw dan Ghostwing.

Untuk kontrolnya sendiri masih menggunakan sistem tap di seluruh layar, dengan map yang begitu luas, navigasinya agak sulit. Kalau saja pihak Vainglory mau menyediakan opsi dengan sistem analog, hal itu bakal memudahkan para pemain baru menikmati game ini.

Bagi yang belum mendapatkan tiket emas jangan khawatir, karena saat update 3.0, mode game 5V5 akan tersedia untuk semua pemain dibulan Februari.