Categories

Gadget

Rilis Smartphone Baru, VAIO Pilih Windows 10 Mobile Ketimbang Android

VAIO Phone Biz dibalut layar 5,5 inci dan ditenagai chipset Snapdragon 617

Bambang Winarso - 5 February 2016

Setelah memulai debut di ranah mobile, VAIO yang lebih dikenal sebagai pabrikan perangkat komputer, kembali menegaskan komitmennya untuk serius di garapan barunya ini dengan mengungkap smartphone kedua bernama Phone Biz. Dibanderol mahal, smartphone ini tampaknya ditujukan untuk pengguna bisnis.

Tetapi berbeda dengan jagoan pertamanya yang berbekal Android, kali ini VAIO justru kepincut dengan Windows 10 Mobile sebagai sistem operasi pilihannya. Langkah ini tidak sepenuhnya buruk, mengingat sejumlah vendor pun melakukan hal yang sama. Tampaknya sentimen positif sedang menghinggapi Microsoft, kita bisa jumpai lebih banyak kabar soal kemunculan perangkat berbasis Windows 10 Mobile ketimbang Windows 7 ataupun 8.1.

Kembali ke smartphone VAIO, dari yang terlihat di bawah ini, Phone Biz terlihat punya tampilan yang cukup rupawan. Dibandingkan percobaan pertamanya, kali ini VAIO lebih serius dalam merancang perangkat mobile-nya.

Jika dilihat dari spesifikasinya pun perangkat tak bisa dibilang buruk. VAIO Phone Biz mengusung jeroan Snapdragon 617 yang mempunyai daya gedor berupa prosesor octa-core beduet dengan RAM 3GB dan memori internal 16GB. Kapasitas memori ini masih dapat diperluas dengan tambahan microSD jika dirasa masih kurang.

Kamera perangkat dihuni oleh modul sensor 13MP di belakang dan 5MP di depan. Kemudian di bagian terpenting yakni baterai, VAIO membekalinya dengan komponen baterai berkapasitas 2.800mAh. Terakhir, Phone Biz punya layar berukuran 5,5 inci yang membalut seluruh komponen di atas.

Berkiprah di kelas menengah, Phone Biz dibanderol cukup mahal yakni di kisaran $430 per unitnya. Sayang, untuk sementara perangkat baru tersedia di Jepang. Belum ada kabar apakah VAIO berniat untuk memboyongnya ke pasar lain, misalya Asia.

Sumber berita VAIO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter