Categories

Game

Valve Rombak Game MOBA Andalannya Dengan Engine Baru, Umumkan Dota 2 Reborn

Yoga Wisesa - 15 June 2015

Dota 2 sudah berkembang jauh semenjak 'IceFrog', salah satu penggagas DotA, ditujuk Valve sebagai lead designer-nya. Dipuji gamer dan kritik berkaitan dengan kualitas serta kesungguhan developer berkiblat pada permainan pendahulu, kini orang bertanya-tanya tentang cara Dota 2 menghadapi era baru di dunia gaming. Jawaban Valve muncul akhir minggu lalu.

Tanpa disangka-sangka, Valve Corporation mengumumkan Dota 2 Reborn. Ia masih merupakan permainan MOBA yang Anda gemari selama ini, tapi kemungkinan Valve bermaksud untuk mengganti seluruh engine-nya dengan Source 2. Artinya tidak hanya grafis, dashboard dan user interface-pun turut didesain ulang. Valve bermaksud menyajikan pengalaman bermain lebih baik pada para fans. Di awal penyingkapan Reborn, Valve banyak menjelaskan perancangan di komponen dashboard.

Interface anyar di Dota 2 Reborn dijanjikan lebih intuitif dan mudah digunakan. Di sisi tak terlihat, Valve turut menggunakan framework terkini supaya game berjalan lebih optimal serta menuntut hardware kebutuhan lebih rendah. Beberapa waktu silam, Gabe Newell pernah memberi komentar terkait engine Source, mengatakan bahwa toolset-nya masih sangat menyusahkan dan membebani sistem komputer.

Info menarik: Valve Mulai Distribusikan HTC Vive Versi Developer

Itulah alasannya transisi ke Source 2 dibutuhkan. Perubahan besar tersebut juga memastikan akses ke pertandingan lebih mudah. Di versi baru nanti, tombol 'Play Dota' akan selalu tersedia di manapun Anda berada. Ia membawa Anda ke lobby dan pilihan mode permainan. Di sana, Anda dapat langsung melakukan search. 'Tuan rumah' dipersilakan mengkonfigurasi kebijakan dan peraturan lobby, mencari teman, dan mencari tahu mode apa yang lagi mereka mainkan.

Membahas tentang kawan-kawan, beragam fitur telah Valve siapkan demi menopang komunitas. Pertama, kini mengundang teman ke party cuma memerlukan satu kali click. Kemudian kita bisa meneruskan voice chat di dashboard ke dalam pertandingan. Lalu buat menyederhanakan komunikasi, pemain dapat menyatukan kawan dengan rekan-rekannya ke satu ruang, serta memilih siapa yang akan memimpin grup tersebut.

Di sisi monitor status, gamer bisa menyimak bagian window profile mini berisi hero favorit, item kesukaan dan Badge user. Anda diperkenankan mengintip pencapaian sesama pemain hingga performa mereka. Yang tidak kalah menarik: kita dapat mempelajari gaya bermain diri sendiri, diwakilkan oleh lima karakteristik - versatility, fighting, farming, flushing, dan supporting.

Rencananya, Valve akan memublikasi info mengenai Custom Games awal minggu ini. Perlu diingat bahwa istilah 'engine baru' bisa mengacu pada Source 2, atau mungkin juga tidak. Jika benar begitu, Dota 2 Reborn merupakan judul pertama yang dikonfirmasi memanfaatkan Source 2. Supaya tidak ketinggalan berita, awasi selalu Dota2.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter