Categories

Gadget

Varian Baru Galaxy S5 Plus Sambangi Belanda, Dapatkan Upgrade Snapdragon 805

Bambang Winarso - 22 October 2014

Samsung tampaknya terus berupaya memanjakan konsumennya dengan melahirkan varian-varian baru di lini produk yang sudah ada.

Setelah sebelumnya menghadirkan Galaxy S5 4G+ untuk pasar Singapura, baru-baru ini Samsung terendus menawarkan varian baru bernama Galaxy S5 Plus yang tampaknya diperuntukkan bagi konsumen Belanda menyusul penampakan di web Samsung Belanda.

Samsung Galaxy S5 sejauh ini masih jadi perangkat smartphone paling tangguh di lini produk Samsung, tentunya selain dari Galaxy note 4 yang juga tak kalah garang.

Bila ditelaah dari segi bisnis, penjualan varian ‘Plus’ varian Galaxy S5 merupakan strategi diversifikasi guna menggaet lebih banyak konsumen di pasar yang berbeda. Sah-sah saja, toh sejumlah vendor melakukan upaya serupa, misalnya HTC yang mempunyai banyak varian untuk lini produk HTC One.

Sementara bila dibandingkan, Samsung Galaxy S5 Plus secara umum punya tampilan dan spek yang identik dengan varian induk. Perbedaan paling mencolok terdapat pada komponen prosesor. Varian pertama Galaxy S5 berbekal Qualcomm Snapdragon 800, sementara varian Plus ini lebih bertenaga dengan bekal Qualcomm Snapdragon 805.

Selebihnya Galaxy S5 Plus masih menawarkan kamera utama 16MP, RAM 2GB, baterai 2800 mAh, jaringan 4G FDD LTE dan pastinya sensor pemindai sidik jari sebagaimana yang ditawarkan oleh varian pertama.

 

 

Info Menarik: Fitur Nearby Hadir di Aplikasi Wikipedia Untuk Android

 

Berkaca pada peluncuran Samsung Galaxy S5 4G+ hanya untuk wilayah Singapura, tampaknya hal serupa juga berlaku untuk varian baru ini. Besar kemungkinan perangkat ini hanya akan dijual untuk konsumen Belanda meskipun kemungkinan apapun masih terbuka, bukan mustahil Galaxy S5 Plus juga menyambangi wilayah lain.

Berdasarkan pendapat tersebut, maka kehadiran varian Galaxy S5 Plus jelas bukan secara khusus ditujukan untuk memperkuat daya saing Samsung atas para pesaingnya seperti LG G3 yang punya komponen prosesor lebih baik Qualcomm Snapdragon 801 dibandingkan varian Galaxy S5 pertama. Spek yang sama garang juga ditawarkan oleh HTC One M8. Baik LG maupun HTC One tidak secara khusus pula menyasar Belanda sebagai pasar utama.

Justru Apple yang tampaknya jadi target utama Samsung, per Maret 2014 pangsa pasar pembesut iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tersebut tumbuh subur (Valuewalk). Terlebih kini mereka punya dua jagoan baru iPhone 6, mungkinkah Samsung Galaxy S5 Plus dirancang untuk menjegal keduanya? Bisa jadi, inisial tambahan yang digunakan juga mirip.

Selain menawarkan Samsung Galaxy S5 untuk pasar global, Samsung juga punya opsi lain bagi konsumen yang terkendala budget yakni varian Samsung Galaxy S5 mini yang juga sudah dilepas ke pasar.

Sumber berita Ubergizmo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter