Veritrans Luncurkan VT-Direct, Permudah Transaksi Pembayaran Online

Veritrans Luncurkan VT-Direct, Permudah Transaksi Pembayaran Online

vt-direct
vt-direct

Veritrans, perusahaan penyedia jalur pembayaran online, baru saja mengumumkan telah meluncurkan VT-Direct, sebuah payment API baru yang memungkinkan proses transaksi pembayaran melalui kartu kredit secara real-time tanpa perlu direpotkan dengan proses re-directing ke laman pembayaran terkait. Fitur baru yang ditawarkan Veritrans ini diyakini mampu memberikan kemudahan bagi para merchant serta pembeli dalam melakukan transaksi online secara cepat, mudah, dan yang pasti aman.

Veritrans yang sempat memberikan keterangan tertulis kepada DailySocial menyatakan, VT-Direct adalah sebuah payment API yang menghadirkan fitur yang sangat berguna bagi praktisi e-commerce. Dalam fitur tersebut, penyedia layanan pembayaran (payment gateway) dapat langsung ditampilkan dalam laman merchant, sehingga transaksi pembayaran secara online dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Dengan memanfaatkan proses kecil dari JavaScript, VT-Direct berfungsi mengirimkan seluruh data dari kartu kredit secara langsung kepada Veritrans tanpa langsung bersinggungan dengan server dari merchant. Dengan kata lain, pengguna tak akan lagi menemui proses redirect seperti sebelumnya jika ingin melakukan transaksi online pada merchant-merchant rekanan Veritrans.

VT-Direct diklaim oleh Veritrans sendiri merupakan produk yang sempurna untuk menghadirkan layanan pembayaran yang memudahkan bagi seluruh konsumen e-commerce. Selain itu VT-Direct juga diyakini memberikan pengalaman tersendiri bagi banyak konsumen dalam mengontrol secara penuh payment gateway-nya dalam banyak situs-situs e-commerce. Hingga kini, VT-Direct telah bekerjasama dengan Blitz Megaplex, Traveloka, Loket.com, Biznet, dan juga situs portal gadget JerukNipis.

Berkaitan dengan kemudahan yang ditawarkan oleh VT-Direct tersebut, DailySocial sempat mencoba layanan ini pada laman demonya di sini dan kesimpulan yang kami dapatkan adalah, platform pembayaran ini sangat lah mudah dan responsif dengan hanya tiga step yang diberikan proses pembayaran dengan sangat cepat telah berhasil dilakukan.

Setelah memilih produk yang ingin dimasukkan ke dalam daftar beli tersebut pengguna diarahkan langsung memasuki laman pembayaran yang berisikan kolom kartu kredit yang digunakan serta keterangan lainnya. Kemudian pengguna submit formulir pembayaran melalui tombol “Pay Now” dan transaksi pembayaran online telah selesai dilakukan.

Selain demo dari penggunaan VT-Direct, Veritrans dalam situs resminya juga menyediakan API yang dapat diunduh bagi para developer untuk mengembangkan aplikasi yang dapat dikembangkan dari platform VT-Direct tersebut. Nantinya tentu VT-Direct dapat hadir dengan beragam bentuk dan personalisasi yang dikembangkan oleh banyak merchant.

Veritrans yang pada beberapa waktu lalu dikabarkan digandeng oleh raksasa e-commerce Jepang Rakuten, memang dipandang sebagai salah satu penyedia online payment yang teruji di Indonesia. Melihat pertumbuhan e-commerce yang kian masif belakangan ini, peluncuran VT-Direct yang menawarkan fitur yang mempermudah pembayaran online tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi yang sangat berharga bagi pertumbuhan e-commerce di Indonesia mengingat sektor pembayaran online masih menjadi isu yang hangat bagi konsumen Indonesia secara luas. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya dari layanan VT-Direct di masa mendatang.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…