Categories

Gadget

Versi Baru Bluetooth Tracker Tile Kini Dibekali Baterai yang Replaceable

Dimensinya jadi bertambah besar, tapi tidak terlalu drastis

Glenn Kaonang - 3 October 2018

Salah satu produsen Bluetooth tracker paling populer, Tile, baru saja memperkenalkan produk generasi terbarunya. Melalui produk baru ini, Tile ingin menawarkan solusi atas keluhan terbesar dari konsumennya selama ini: baterai yang tidak bisa dilepas-pasang dan keharusan membeli unit tracker baru setiap kali dayanya habis.

Daya tahan baterai tracker besutan Tile memang tergolong awet, dan konsumen lama dapat membeli unit tracker baru disertai potongan harga. Kendati demikian, membeli unit baru berarti mereka harus mengaitkannya ulang pada objek yang hendak dilacak dan mengaktifkannya kembali, dan skenario serba ribet ini sebenarnya bisa diatasi apabila cukup baterainya saja yang diganti baru.

Maka dari itu, Tile pun harus melupakan visi awalnya, yang menjanjikan tracker berbodi lebih tipis daripada kompetitor karena tidak mengemas baterai yang replaceable. Meski begitu, ini juga bukan berarti tracker Tile generasi baru jadi luar biasa gemuk karena harus membawa baterai kancing standar.

Tile Mate / Tile

Untuk Tile Mate alias Tile orisinal, generasi barunya memiliki dimensi 34,7 x 34,7 x 6,2 mm dan bobot 7,5 gram. Selisihnya tidak begitu banyak dibanding generasi sebelumnya yang berdimensi 34 x 34 x 4,65 mm dan berbobot 6,1 gram.

Untuk Tile Pro, generasi barunya berdimensi 41,6 x 41,6 x 6,5 mm dan berbobot 12,8 gram. Sekali lagi, bedanya tipis ketimbang generasi sebelumnya dengan dimensi 37,5 x 37,5 x 5,9 mm dan bobot 11 gram.

Tile Pro / Tile

Di samping baterai yang dapat dilepas-pasang, Tile Mate dan Tile Pro versi baru turut membawa dua peningkatan lain: volumenya lebih keras saat berdering, dan jangkauannya lebih jauh. Tile Mate kini punya jangkauan hingga sejauh 45 meter, sedangkan Tile Pro sampai 90 meter.

Satu-satunya yang tidak menerima pembaruan adalah Tile Slim yang setipis kartu kredit. Tebal perangkat tersebut yang cuma 2,4 mm jelas tidak memungkinkan untuk dijejali baterai kancing yang replaceable.

Saat ini Tile Mate dan Tile Pro sudah dipasarkan masing-masing seharga $25 dan $35. Tile juga menawarkan layanan berlangganan bernama Tile Premium yang menawarkan penggantian baterai secara cuma-cuma dan sejumlah fitur eksklusif.

Sumber: TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter