4 April 2017

by Bambang Winarso

Versi Beta WhatsApp Mungkinkan Pengguna Mengirim Banyak Kontak Sekaligus

Fitur ini diujikan di WhatsApp versi beta 2.16.122 dan 2.17.123

WhatsApp sudah menjadi aplikasi pesan yang lumrah digunakan, bahkan relatif lebih banyak dibandingkan aplikasi pesan instan lainnya. Tetapi, WhatsApp jadi pilihan yang salah ketika dihadapkan pada situasi tertentu, misalnya saat seorang teman meminta Anda mengirimkan nomor kontak semua teman lama kepadanya. Pasalnya, WhatsApp hanya memperbolehkan Anda mengirimkan satu kontak dalam sekali kirim. Artinya, jika Anda harus mengrimkan 20 kontak, maka Anda harus mengulangi proses pengiriman sejumlah yang sama. Proses ini tentu menguras waktu dan tenaga.

Kabar baiknya, WhatsApp menyadari kelemahan itu dan berniat melakukan perbaikan. Menurut bocoran dari AndroidPolice, WhatsApp tengah menguji versi beta 2.16.122 dan 2.17.123 berupa penambahan kemampuan yang memungkinkan pengguna memilih lebih dari satu kontak dalam sekali kirim seperti saat Anda mengirim gambar dari galeri.

Untuk mengirim lebih dari satu pengguna, yang dilakukan hanyalah menekan satu kontak selama beberapa detik kemudian memilih kontak lainnya dengan sekali sentuh. Prosedur ini sudah barang tentu akan menghemat waktu dan tenaga, tidak hanya untuk pengirim tapi juga untuk penerima.

Fitur baru ini masih dalam tahap pengujian dan hanya tersedia dalam versi beta. Tetapi jika Anda tak sabar untuk menunggu versi finalnya, Anda bisa ikut bergabung untuk mencicipi versi beta melalui Play Store.

Sumber gambar header Pixabay.