Categories

Gadget

Versi Dual-SIM Lumia 1330 Dilaporkan Akan Hadir di Indonesia

Yoga Wisesa - 5 January 2015

Beberapa hari lalu Microsoft Lumia 1330 kembali dibahas berkat foto-foto bocor dan daftar spesifikasinya yang muncul di GFX Benchmarks. Ia diklaim sebagai penerus Lumia 1320, pertama kali diungkap di ajang Nokia World 2013. Kini dengan mengusung brand Microsoft, ada kabar menyatakan Indonesia ialah tempat dimana versi dual-SIM Lumia 1330 mendarat.

Awalnya daftar sertifikasi FCC mengungkap bahwa Lumia 1330 memiliki varian dual-SIM berkode RM-1067. Saat itu belum ada kepastian resmi nama serinya. Kemudian perangkat tersebut terpantau sudah melewati proses sertifikasi di Indonesia. Artinya, Indonesia boleh dibilang menjadi target pasar kedua Microsoft Lumia 1330 yang berhasil dikonfirmasi.

Berdasarkan bocoran foto di internet dan hasil analisa Winbeta, Lumia 1330 mempunyai branding Microsoft di bagian punggung, sama seperti Lumia 535. Ia tampaknya merupakan sebuah phablet berlayar 5,7-inci dengan resolusi 720p. Di dalamnya terdapat prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 400 dipadu GPU Adreno 305, RAM sebesar 1GB, penyimpanan internal 32GB dan berjalan di platform Windows Phone 8.1.

Bagian paling menarik dari perangkat ini adalah kemampuan fotografinya. Rumor menyebutkan ia dibekali sensor yang cukup besar di kamera utama, berukuran 14-megapixel, beserta kamera depan 5-megapixel untuk video chat. Berita soal device-device Microsoft baru sebenarnya telah muncul semenjak awal November 2014, dan salah satunya, Lumia 535 sudah tersedia di Indonesia.

 

Info menarik: Spesifikasi Lumia 1330 Muncul di Hasil GFX Benchmarks

 

Hingga kini belum ada tanggapan atau komentar formal dari Microsoft. Ada kemungkinan model dual-SIM Lumia 1330 akan dinamai Lumia 1335, melihat pengalaman sebelumnya. Jika laporan dan perkiraan ini akurat, sebuah handset Windows Phone 8.1 berkemampuan fotografi canggih dengan harga terjangkau akan segera dihadirkan produsen asal kampus Redmond pada konsumen.

Ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas memang segera dimulai besok tanggal 6 Januari sampai hari Jumat. Namun kecil kemungkinan Microsoft berniat mengungkap Lumia 1330/1335 di sana, mengingat dua event CES terdahulu dan bagaimana tahun lalu Nokia X diumumkan di Mobile World Congress Spanyol.

Untuk bisa bersaing dengan smartphone dan phablet berbasis Android yang laris manis di nusantara, tentu Microsoft harus pintar-pintar dalam menentukan tag harga. Sedikit pertanyaan buat Anda: dari susunan hardware di atas ditambah sensor kamera 14-Mp, apakah Lumia 1330 akan menarik perhatian Anda seandainya ditawarkan di rentang harga seperti pendahulunya?

Sumber: Winbeta. Gambar header adalah Lumia 1320.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter