1. Lifestyle

Versi PC Monster Hunter World Akan Tiba Berbulan-Bulan Lebih Terlambat dari Console

Capcom berjanji untuk menyingkap detailnya dalam waktu dekat.

Selain menjanjikan dunia open world lebih luas, Monster Hunter World juga didukung olrn mode co-op online sembari dibekali jalan cerita buat menemani petualangan Anda. Dua fitur ini pertama kali hadir di seri Monster Hunter. Berkat segala premisnya, DailySocial memilih karya baru Capcom itu sebagai salah satu permainan yang paling dinanti di 2018.

Monster Hunter World akan diluncurkan sebentar lagi di console current-gen. Game juga akan dirilis untuk PC, tapi kehadirannya akan lebih terlambat karena developer mengaku membutuhkan lebih banyak waktu demi memastikannya tersaji optimal di platform tersebut. Prosesnya itu dilakukan secara internal oleh Capcom karena mereka tak mau memperlakukannya sebagai port setengah matang.

Namun jika kebetulan Anda telah memutuskan untuk memainkan Monster Hunter World di PC, maka Anda harus menunggu lebih lama. Lewat Twitter miliknya, produser game Ryozo Tsujimoto memublikasikan video berisi ucapan terima kasih atas partisipasi gamer dalam sesi uji coba beta, dan mengumumkan bahwa versi PC game action role-playing ini baru akan tersedia di musim gugur tahun 2018.

Alasan waktu rilis yang lebih terlambat ini sama seperti sebelumnya: developer membutuhkan waktu lebih lama untuk memoles game. Tim mengungkapkan bahwa saat ini mereka sedang bekera keras demi mengoptimalkan versi PC, dan menargetkan buat melepasnya di musim gugur nanti - kira-kira jatuh di minggu ketiga bulan September. Itu berarti, versi console dan PC-nya memiliki jarak delapan bulan, bisa lebih.

Sayangnya, Tsujimoto belum menjelaskan lebih rinci status dari Monster Hunter World di PC. Ia hanya berjanji buat menyingkap detailnya di lain kesempatan dan mengucapkan terima kasih karena kita bersedia menunggu. Setelah mendarat di console, Capcom memiliki agenda untuk menghidangkan beragam update gratis, termasuk penambahan jenis monster. Kita boleh berasumsi, versi PC Monster Hunter World nanti akan dilengkapi konten-konten add-on yang telah muncul di console.

Modifikasi terbesar pada aspek gameplay di World adalah penyatuan zona-zona permainan secara mulus. Di game sebelumnya, area-area tersebut dipisahkan oleh loading screen, membuat mereka jadi terisolasi. Capcom juga mendesain agar ekosistem dunia permainannya betul-betul hidup: misalnya, satu spesies monster akan merespons kehadiran jenis monster lainnya, dan Anda bisa memanfaatkan kondisi ini untuk menciptakan umpan.

Monster Hunter World akan meluncur di Xbox One dan PlaySation 4 pada tanggal 26 Januari 2018.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again