8 July 2014

by Bambang Winarso

Versi Private Beta BBM Sudah Bisa Ditemukan di Windows Phone Store

Februari lalu BlackBerry sudah memastikan bahwa mereka akan membawa aplikasi BBM ke platform Windows Phone dengan tenggat waktu antara Juli hingga September. Memasuki minggu pertama bulan Juli, BlackBerry tampaknya sudah melompat ke tahap yang lebih lagi dengan merilis versi private beta ke toko aplikasi Windows Phone.

Sobat TRL yang ingin mengintip benar apa tidak kabar ini bisa ke tautan ini. Namun karena versi ini masih private beta, maka jangan heran bila Anda hanya bisa melihat aplikasi tanpa bisa mengunduh ke smartphone sobat.

Jangan kecewa dulu, sebab munculnya versi private beta ini menandakan BlackBerry sedang melakukan ujicoba piranti lunak awal yang sudah dirancang oleh tim pengembang. Harapannya tentu dalam waktu dekat BlackBerry segera merilis kabar gembira bagi pengguna Windows Phone.

 

Info Menarik: Microsoft Kinect for Windows v2 Akan Tersedia Minggu Depan

 

Saat pertama kali membeberkan niatan untuk membawa BBM ke platform Windows Phone, BlackBerry mengumbar janji akan membawa fitur-fitur baru yang dimiliki oleh BBM ke Windows Phone. Namun tak diketahui secara pasti apakah BlackBerry akan mengadopsi semua fitur yang ada di BBM Android dan iOS atau akan justru berupa fitur-fitur baru yang membuatnya berbeda.

Sementara bila berkaca pada peluncuran BBM Android dan iOS, kemungkinan besar BlackBerry akan merilis fitur BBM secara bertahap untuk menghindari menumpuknya bugs. BlackBerry juga bisa jadi akan belajar banyak pada kekacauan yang mereka hadapi saat merilis BBM ke dua platform tersebut sehingga tidak terulang. Seperti yang sobat ketahui, peluncuran BBM ke platform Android dan iOS sempat tertunda yang diakibatkan oleh masalah teknis.

Kita tunggu saja dalam beberapa minggu ke depan, besar kemungkinan BlackBerry akan segera merilis versi beta ke publik untuk mendapatkan feedback lanjutan dari pengguna. Untuk itu tetap update berita berikutnya hanya di Trenologi.

Sumber berita Ubergizmo.