Categories

Gadget

Vertu Kolaps, Lamborghini Curi Kesempatan

Lamborghini Alpha One bisa ditebus dengan mahar Rp 33 juta

Bambang Winarso - 25 August 2017

Bagi Anda yang punya dana sekitar Rp 33 juta, Anda kini sudah bisa memiliki satu unit Lamborghini yang terkenal itu. Tapi, bukan mobilnya. Yap, pabrikan otomotif super mewah Lamborghini baru saja meluncurkan smartphone baru yang juga sama mahalnya untuk ukuran smartphone.

Dinamai Alpha One, smartphone yang tampil beda dengan sentuhan berkelas ini dibanderol di kisaran $2,450 atau setara dengan Rp 33 juta. Beberapa retailer online sudah memajangnya, termasuk di beberapa mall ternama dunia.

Berdasarkan penjelasan situs resmi Lamborghini Mobile, Alpha One dibalut kulit buatan tangan dari Italia, kemudian menggunakan alloy cair untuk melindunginya dari goresan dan penyok akibat tekanan. Tapi tak hanya berkelas di luar, Alpha One juga mempunyai komponen jeroan yang berkelas dan bekal kamera yang bisa diandalkan.

Kita mulai dari depan, ada layar 5,5 inci AMOLED yang didukung otak perangkat Snapdragon 820, RAM 4GB dan juga memori internal 64GB. Smartphone juga mempunyai slot microSD untuk tambahan memori jika dirasa perlu. Berikutnya di bagian optik, di mana Lamborghini membenamkan kamera 20MP di bagian belakang dan sensor 8MP di depan. Kamera utamanya sudah ditemani fitur OIS, apertufe f/1.8 dan kemampuan merekam video beresolusi 4K.

Selanjutnya ada komponen baterai 3.250mAh di balik panel belakang yang akan menopang selama 12 jam waktu panggil dan menurut Lamborghini, baterai ini bisa diisi penuh hanya dalam waktu 30 menit. Yang tak kalah penting, perangkat juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang.

Menarik untuk melihat bagaimana perjalanan Lamborghini ke depan di ranah perangkat mewah. Kita tahu ada satu nama yang dulu begitu melekat dengan simbol itu. Tapi dalam perjalanannya, Vertu harus lempar haduk dan kini tak jelas masa depannya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter