Categories

Gadget

Vertu Rilis Dua Varian Baru Smartphone Android Mewah Vertu Ti, Terbatas 1.000 Unit

Iqbal Farabi - 24 June 2013

Kurang dari enam bulan sejak pertama kali merilis ponsel pintar berbasis Android pertamanya, Vertu kembali merilis dua varian terbaru dari Vertu Ti. Kedua varian baru ini tak lain adalah Vertu Ti dengan warna "Sunset Red" dan "Midnight Blue". Kedua varian warna baru ini, sebagaimana umumnya ponsel-ponsel lain keluaran Vertu, akan tersedia dalam jumlah terbatas 1.000 unit saja.

Dari segi teknis, Vertu Ti sendiri tidak mengedepankan spesifikasi komponen-komponen di dalamnya. Mengusung layar berukuran 3,7 inci, Vertu Ti "hanya" dibekali dengan prosesor berinti ganda dengan kecepatan 1,7 GHz, memori RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 64 GB, dan kamera beresolusi 8 megapiksel. Vertu Ti bahkan masih menggunakan sistem operasi Android versi Ice Cream Sandwich yang sudah berumur hampir tiga tahun. Secara umum, spesifikasi teknis Vertu Ti tidak lebih baik dari sebagian ponsel pintar flagship Android lain seperti HTC One, Samsung Galaxy S4, atau Xperia Z.

Nilai jual Vertu Ti adalah pada proses produksi yang dilakukan secara handmade, dengan desain serta komponen-komponen yang mewah. Menggunakan bahan dasar Titanium untuk rangka perangkat dan kristal safir untuk layar, Vertu Ti memang ditujukan sebagai barang mewah dengan harga yang sangat tinggi. Satu unit Vertu Ti dibanderol dengan harga $11,700 atau sekitar 116 juta rupiah.

Sayangnya tidak banyak informasi yang beredar mengenai seberapa berhasil Vertu Ti di pasaran. Melihat Vertu kembali merilis varian baru perangkat ini, saya pikir ada kemungkinan Vertu Ti varian pertama terjual paling tidak memenuhi ekspektasi Vertu.

 

Sumber: Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter