3 August 2013

by Yoga Wisesa

Vertu Ti Ferrari, Smartphone Inspirasi dari Supercar Terbaik

Hal apa sebenarnya yang memotivasi Anda untuk memiliki sebuah smartphone? Beberapa orang akan langsung menjawab, “Tentu saja untuk fungsinya, kami membeli smartphone tersebut karena ia akan mempermudah kami dalam bersosialisasi dan melakukan bisnis.” Sebagian lagi akan berpendapat, “Kami memilihnya untuk life-style, smartphone kini telah berubah esensi dari sekedar alat komunikasi menjadi sebuah media pendukung tren.”

Dan di antara khalayak golongan kedua ini, ada yang menganggap bahwa smartphone hanyalah periferal pendukung objek hobi yang menjadi minat utama mereka: supercar. Dengan pendekatan inilah, Vertu Ti Ferrari diperkenalkan.

Vertu Ti Ferrari adalah smartphone yang diadopsi dari desain dan lekukan Ferrari F12berlinetta, atau dikenal dengan nick-name F12. Sedikit perkenalan, Ferrari F12berlinetta pertama kali dipublikasi dalam event Geneva Motor Show 2012. Ia ditenagai Engine Ferrari V12 front-mid sebesar 6,3 liter dengan dan sistem rear-wheel-drive. F12 memenangkan penghargaan International Engine of the Year 2013 dalam kategori Mesin Terbaik dan Performa Terbaik untuk mesin di atas 4 liter. Ferrari F12berlinetta juga memenangkan gelar Supercar of the Year 2012 oleh Top Gear.

Berangkat dari sana, Vertu Ti Ferrari memiliki inspirasi desain yang sama dengan F12. Smartphone ini juga merupakan peringatan kerja sama antara Vertu dan Ferrari selama enam tahun. Body Vertu Ti Ferrari menggunakan bahan Alutex. Alutex ialah sebuah serat komposit dengan berat super-ringan yang digunakan sebagai bahan interior F12berlinetta, dengan warna merah eksklusif jok supercar ini.

Untuk aksen body smartphone ini, para perancangnya memutuskan untuk menggunakan dua tipe kulit kelas atas berwarna merah dan hitam. Kulit ini sangat lembut dan para penciptanya memutuskan untuk mengambil inspirasi dari seri Ferrari GT. Untungnya saja, smartphone ini tidak memiliki pernak-pernak ‘perhiasan’ seperti batu mulia atau kulit binatang eksotik, karena menurut saya material-material seperti ini tidak cocok disandingkan dengan perangkat elektronik, terutama alat komunikasi. Kecuali tentu saja Anda berniat memasangkan smartphone ini tepat di bawah dagu atau menempelkannya di jidat.

Vertu Ti Ferrari memiliki detail a la F12berlinetta, para desainer menumpahkan hal ini pada bagian belakang smartphone. Anda akan melihat desain housing kamera menyerupai lampu belakang supercar ini. Untuk menyempurnakan seluruh kemewahan Ti Ferrari, Vertu menggunakan coating berbahan Diamond Like Carbon (atau DLC). Material ini sepuluh kali lebih keras dari stainless steel dan memiliki berat sangat ringan.

Tentu saja penampilan luar kurang berguna jika tidak didukung oleh jeroan yang berkualitas juga. Vertu memutuskan untuk menambatkan prosesor dual-core Snapdragon 1,7GHz dari Qualcomm, layar WVGA seluas 3,7-inci, kamera belakang 8-megapixel dan kamera depan 1,3-MP untuk Skype, kemudian terdapat ruang penyimpanan internal sebesar 64GB dengan talk-time selama tujuh jam 20 menit. Vertu Ti Ferrari berjalan di platform Android 4.0 dipadu dengan aplikasi Google standard serta Google Drive.

Smartphone ini tidak dibanderol dengan harga 'pas'. Dari hasil riset internet, ia dihargai lebih dari US$ 10.000. Anda tertarik? Silakan pesan dengan mengunjungi tautan ini:http://www.vertu.com/en/ti-ferrari/request-contact. Setidaknya, jika Anda belum namun sangat ingin memiliki mobil Ferrari, membeli Vertu Ti Ferrari Limited Edition adalah alternatif terbaik.