Categories

Berita

Viber Luncurkan Fitur “Public Chats” untuk Wadahi Diskusi Antar Komunitas

Michael Erlangga - 20 November 2014

Mencoba mendapatkan potongan kue dari pasar aplikasi pesan instan di Indonesia, Viber sebagai salah satu pionir dalam layanan komunikasi mobile meluncurkan fitur terbaru mereka yaitu Viber Public Chats kemarin (19/11). Nantinya pengguna dapat menyimak interaksi berbagai komunitas dan diskusi menarik di perangkat mereka.

Fitur Public Chats diharapkan mampu mendorong minat pengguna untuk menggunakan aplikasi Viber yang telah memiliki jajaran fitur unggulan yang ditawarkan sebelumnya. Tak hanya berbagi teks, foto, video, dan lokasi, pengguna juga dapat menyertakan stickers dan coretan ke kawan-kawan mereka. Viber turut menyempurnakan fitur panggilan suara gratis dengan kualitas HD, serta komunikasi lewat Push-To-Talk.

“Peluncuran Public Chats di Viber memungkinkan orang-orang untuk berinteraksi dengan cara baru, menyimak diskusi live dan tetap up-to-date dengan konten eksklusif dari orang-orang dan subyek yang paling penting bagi mereka,” ucap CEO Viber Talmon Marco.

Perihal konten eksklusif tersebut, Viber menggandeng berbagai tokoh dan merek lokal yang tentunya menarik untuk disimak para khayalak umum seperti media teknologi DailySocial dan Trenologi. Dari segmen travel, ada DuaRansel yang merupakan sepasang suami-istri travel blogger yang juga gemar berkeliling dunia.

Bagi pengguna yang tertarik di dunia literatur, Viber menghadirkan Aulia Halimatussadiah (Ollie) sebagai pengusaha sekaligus penulis yang telah meluncurkan 25 buku, dan Windy Ariestanty yang mewakili perusahaan penerbitan Gagas Media Group.

Dari segmen video game dan hiburan digital, pengguna dapat menemukan Public Chats perusahaan pengembang mobile game Tinker Game, dan Own Games. Selain itu ada juga komunitas fotografi terbesar di Indonesia, Fotografer.net, webzine musik Deathrockstar, duo dinamis Bottlesmoker, dan lainnya.

Ke depannya, Public Chats mungkin bisa menjadi alternatif sarana strategi marketing bagi para startup yang baru berkembang. Pasalnya dari informasi yang kami terima, saat ini saja Viber telah memiliki 311 Public Chats yang secara keseluruhan telah diikuti oleh 40.000 pengguna Viber di seluruh dunia hanya dalam waktu delapan jam. Viber sendiri telah tersedia di berbagai platform seperti desktop, Windows 8, iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, dan Nokia.

[Foto: Viber]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id