Viber Rilis Aplikasi untuk BlackBerry 10, dan Hadirkan Desain Terbaru untuk iOS7

Viber, aplikasi pesan dengan layanan pengiriman pesan gratis dan telepon berkualitas HD, telah mengumumkan peluncuran aplikasi yang didesain untuk iOS 7 serta untuk platform BlackBerry 10.

Viber untuk BlackBerry 10 ini adalah kehadiran pertama mereka yang membawa berbagai fitur populer yang telah bisa dinikmati di platform lainnya.

Baik aplikasi iPhone dan Blackberry telah dilangkapi dengan fitur-fitur baru yang meningkatkan kegunaan platform Viber. Salah satu yang terpenting, Viber 4.2 untuk iPhone memudahkan pengguna untuk mengirimkan banyak foto dan video dalam waktu bersamaan dan dan menciptakan daftar tolak untuk nomor dan kontak yang tidak diinginkan.

Dalam rilis-persnya, CEO Viber Talmon Marco, mengatakan bahwa Viber telah didesain kembali dari awal untuk menonjolkan simplisitas dan kemudahan penggunaan. Untuk aplikasi iPhone, Viber mengambil inspirasi dari tampilan iOS 7 yang bersih, simpel dan fungsional,  seakan-akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perangkat iPhone para penggunanya.

Pembaruan aplikasi iPhone mencakup:

  • Mengirimkan pesan video yang lebih panjang
  • Menunjukkan status 'sedang mengetik' untuk Tablet Android, Linux, Mac, PC dan Windows 8
  • Perbaikan gangguan (bugs)

Fitur-fitur untuk aplikasi Viber di BlackBerry antara lain adalah Viber Out dan Viber Sticker Market. Sebagai tambahan, versi ini juga tetap membawa fitur-fitur klasik yang dinantikan oleh pengguna Blackberry 10:

  • Berkirim pesan teks, secara individu maupun berkelompok.
  • Menelpon gratis dengan kualitas suara definisi tinggi.
  • Berbagi foto, video, pesan suara, lokasi, stiker and emoticons
  • Pemberitahuan yang menjamin anda takkan pernah ketinggalan pesan, meskipun Viber dalam kondisi tidak aktif.
  • Dukungan untuk aplikasi desktop Viber di Windows dan Mac

Aplikasi Viber untuk iOS versi terbaru bisa didapatkan di App Store dan untuk BlackBerry 10 bisa didapatkan di App World.