Categories

Berita

Viber Rilis Aplikasi Versi Terbaru Untuk Blackberry, Tambahkan Dukungan Bahasa Indonesia

Rama Mamuaya - 25 October 2013

Makin banyak perusahaan komunikasi yang masuk ke Indonesia, baru-baru ini Viber, perusahaan penyedia layanan telepon, instant messaging asal Siprus baru-baru ini merilis versi terbaru dari aplikasi mereka untuk platform BlackBerry dan menambahkan dukungan Bahasa Indonesia. DailySocial sempat berbincang dengan CEO, Talmon Marco beberapa bulan lalu mengenai keseriusan Viber untuk masuk ke pasar Indonesia.

Aplikasi BlackBerry versi terbaru dari Viber akan segera hadir dan siap diunduh dalam waktu 24 jam ke depan, dan Talmon menyatakan bahwa ini merupakan manifestasi dari komitmen dari Viber untuk pasar Indonesia dimana BlackBerry juga masih memiliki basis pengguna yang cukup besar. "Untuk itu, dukungan untuk bahasa Indonesia benar-benar dibutuhkan. Kami akan terus meningkatkan layanan Viber, membuatnya menjadi lebih menyenangkan dan mudah diakses untuk semua pengguna kami dari seluruh penjuru dunia” kata Talmon dalam rilis pers resminya.

Indonesia merupakan pasar yang sedang menjadi pusat perhatian bagi perusahaan semacam Viber dan terlihat jelas bahwa semua aplikasi ini akan bertarung cukup hebat dalam memperebutkan ceruk pasar dan juga top-of-mind dari pengguna. Strategi marketing yang digunakan-pun cukup bervariasi, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Viber bisa bersaing dengan pemain lain yang lebih dulu masuk ke Indonesia.

Pemilihan platform BlackBerry juga dirasa unik karena BlackBerry sendiri masih ramai diperbincangkan meskipun secara umum terlihat menurun, namun Talmon sendiri mengakui bahwa BlackBerry masih layak diperhitungkan. “Blackberry merupakan basis pengguna terbesar ketiga untuk Viber dan merupakan bagian penting dari strategi kami untuk menggapai pengguna di berbagai platform”, ucap Talmon.

Tentu saja pada akhirnya produk dan pengguna yang akan berbicara, dan Talmon menyatakan bahwa dirinya sangat percaya diri jika Viber disandingkan dengan para pesaing lainnya. “Kami percaya bahwa Viber lebih unggul dibandingkan pesaing kami dari sisi user experience yang kami tawarkan. Fokus kami ke dapan adalah untuk terus memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna kami”, kata Talmon dalam wawancara dengan DailySocial beberapa bulan lalu.

--

Catatan editor

DailySocial memiliki hubungan bisnis dengan Viber, namun artikel ini ditulis oleh editor DailySocial tanpa campur tangan sedikitpun dari pihak Viber maupun rekanannya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter