2 February 2017

by Bambang Winarso

Viber Versi iOS Kedatangan Fitur Secret Messages

Selain Secret Message, Viber juga menghadirkan notifikasi yang lebih kaya

Tak mau ketinggalan dengan kompetitor, Viber pun ikut menelurkan fitur baru untuk pengguna setianya. Dalam pembaruan Viber versi 6.6 yang ditujukan pertama kali untuk pengguna iOS ini hadir fitur baru bernama Secret Messages. Fitur yang memungkinkan pengguna Viber mengatur berapa lama foto, video dan pesan teks dapat diakses setelah dibuka oleh penerima. Pesan yang dikirimkan melalui fitur ini hanya dapat dilihat sekali. Setelah dibuka, pesan tidak dapat dikirimkan atau dilihat oleh orang lain.

Jika dipilih untuk digunakan, Secret Messages menawarkan beberapa batasan waktu mulai dari 1 detik hingga 10 detik. Setelah waktu tersebut terlewati, pengguna hanya akan mendapati jejak yang mengindikasikan pesan sudah terkirim.

Selain dapat menggunakan fitur pesan baru, pengguna Viber versi iOS juga dapat menikmati notifikasi yang lebih kaya di iOS 10, di mana pengguna dapat melihat isi percakapan. Tersedia pula opsi pengiriman media sebagai berkas yang memberikan pilihan untuk mengirimkan foto dan video dalam ukuran dan kualitas aslinya.

Terakhir, Viber 6.6 untuk iOS juga mendukung sepenuhnya fitur video instant yang dapat digunakan dengan cara menyentuh dan menekan ikon video untuk merekam video berdurasi 30 detik. Untuk Anda pengguna iOS dapat mulai melihat kehadiran fitur-fitur baru tersebut dengan cara melakukan pembaruan aplikasi di App Store.

Video di bawah ini menampilkan bagaimana fitur Secret Message bekerja.

Sumber berita Viber.