5 August 2015

by Bambang Winarso

Ada Wajah Baru Saat Menelpon dari Viber

Menjawab permintaan pengguna setianya, Viber kembali merombak aplikasi chat-nya menjadi versi 5.5.0.2472 (Android) disertai sejumlah penambahan beberapa fitur dan peningkatan.

Dikutip dari lapaknya di Google Play Store dan App Store, sedikitnya ada empat perubahan yang ditawarkan oleh Viber versi baru ini.

Hal baru yang paling ditunggu adalah polesan yang lebih segar di jendela panggilan video bersama-sama dengan tombol panggilan baru yang kini dapat diakses dari lebih banyak aplikasi. Tombol panggilan video juga dapat ditemukan di daftar panggilan terbaru atau profil kontak.

Info Menarik:Gandeng Anggun di Kanal Public Chat, Viber Juga Rilis Paket Stiker Indonesia Perdananya

Berikutnya fitur baru yang berfungsi untuk memberikan keleluasaan pengguna dalam mengirim informasi kontak sebagai pesan baik ke pengguna atau percakapan grup. Masih di bagian percakapan, kini pengguna dapat menyematkan tautan situs dan Viber akan secara otomatis membuat sebuah balon yang membungkus tautan sehingga tampak lebih atraktif dan mudah dibedakan.

Fitur share the vibes jadi tambahan yang akan menyenangkan pengguna aplikasi Viber, dimana ia berfungsi untuk mengundang semua anggota grup untuk mengikuti sebuah Public Chats, fitur baru Viber yang dirilis tahun lalu.

Sementara itu Thenextweb menuliskan adanya peningkatan kualitas panggilan suara dan video tanpa membuat tagihan internet melonjak atau menguras kuota data mobile pengguna. Pasalnya, Viber hanya membutuhkan 84kb per menit untuk melakukan panggilan suara di jaringan 2G. Perbaikan kecil juga dilakukan Viber khusus untuk tablet iPad dan tablet Android.

Tak ketinggalan Viber juga melepas update untuk platform desktop. Coba Viber sekarang dari Play Store dan App Store.

Sumber gambar header Gil C/Shutterstock.