Setelah memberi isyarat keseriusan menggarap fitur untuk penggiat bisnis belum lama ini, WhatsApp gantian meluncurkan dua fitur baru untuk pengguna umum, yaitu fitur picture-in-picture dan kemampuan untuk menjadikan teks sebagai Status. Kedua pembaruan ini digulirkan untuk pengguna Android dan juga iOS, meskipun baru terbatas untuk Android 8.0 Oreo.

Fitur pertama, yang disebut picture-in-picture memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran jendela saat melakukan panggilan video dan memindahkannya ke posisi lain sehingga tetap bisa ngobrol via chat tanpa harus menghentikan panggilan. WhatsApp mulai menguji fitur ini beberapa bulan yang lalu di saat terus mendorong pengembangan fitur-fitur lain termasuk untuk kalangan bisnis.

whatsapp picture in picture

Fitur kedua menawarkan kemampuan kepada pengguna WhatsApp untuk membuat Status dalam format teks. Sebelum ini, pengguna hanya diizinkan untuk memilih foto dan video mereka sebagai pembaruan status. Status teks  – seperti sebelumnya – juga memiliki visibilitas selama 24 jam. Khususnya, fitur ini mulai diluncurkan ke pengguna Android dan iPhone sejak akhir bulan lalu, dan tampaknya kini sudah tersedia untuk semua pengguna.

WhatsApp secara agresif menambahkan kemampuan baru dan memperbaiki fitur yang sudah ada dalam beberapa bulan terakhir. Perusahaan belum lama ini juga mengumumkan fitur untuk pelanggan bisnis, yang juga mendapatkan profil terverifikasi dalam layanan ini. WhatsAp juga dikabarkan sudah mengembangkan fitur pembayaran digital di mana India menjadi area pertama yang bakal mendapatkan dukungan penuh sebelum merambah pasar lain.

Sumber berita AndroidPolice dan gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.