3 March 2014

by wiku

Video Demo Project Ara, Smartphone Berkonsep Modular

Masih ingat dengan Project Ara? Konsep ponsel modular ini pertama kali muncul diperkenalkan oleh Motorola. Proyek ini kini ada di tangan Google setelah Motorola dijual ke Lenovo.

Dalam sebuah acara konferensi teknologi, perwakilan Google mendemokan bagaimana tampilan dari ponsel modular ini. Semua bagiannya bisa dilepas dan nantinya bisa dganti sesuai dengan kebutuhan.

Project Ara sendiri kembali hangat diperbicangkan, Google berencana untuk membuat harga dari smartphone berkonsep mirip dengan mainan Lego ini dengan harga paling murah $50. Diperkirakan, smartphone konsep modular ini akan hadir tahun 2015.

Dalam rangka mendorong perkembangan Project Ara ini, yang nantinya juga akan bergantung pada peran dari para pengembang, Google akan mengadakan Ara Developers Conference yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 − 16 April 2014.

 

Info menarik: Smartphone ‘Ashton Kutcher’ Akan Rilis Tahun Ini

 

Smartphone modular Ara juga diberitakan nanti saat peluncuran akan hadir dalam 3 versi ukuran layar, mini, medium dan ukuran besar.

Project Ara sendiri mencuri perhatian para pemerhati gadget karena konsepnya yang memungkinkan pengguna memilih komponen apa yang mereka inginkan. Bentuknya yang mudah dipasang dan dilepas juga menjadi daya tarik tersendiri.

Kita memang masih harus menunggu untuk melihat prototipe penuh dan fungsional untuk perangkat Project Ara ini, tetapi yang sudah penasaran, bisa melihat demo konsep yang diperlihatkan perwakilan Google dalam acara konferensi teknologi Launch. Anda bisa melihatnya dalam video di bawah ini, mulai menit ke 5.

Sumber artikel GSMarena: 1, 2, 3.