Categories

Internet

[Video] Demonstrasi Fitur Kolaborasi Edit Dokumen dengan Office Web Apps

Iqbal Farabi - 20 June 2013

Meski sudah merilis aplikasi Office Web Apps sejak tiga tahun lalu, fitur untuk berkolaborasi mengedit sebuah dokumen secara bersamaan merupakan salah satu fitur yang masih belum dimiliki oleh Office Web Apps. Fitur yang sudah sejak lama tersedia di aplikasi-aplikasi Google Docs tersebut kini akhirnya hadir juga di Office Web Apps.

Pada sebuah video yang dirilis oleh akun OfficeGarageSeries di situs YouTube, Amanda Lefebvre dari Microsoft mendemonstrasikan bagaimana fitur kolaborasi tersebut berjalan di aplikasi-aplikasi Word, Excel dan PowerPoint. Sebagaimana dengan Google Docs, pengguna bisa melihat kursor pengguna lain yang berkolaborasi untuk mengedit sebuah dokumen dengan warna kursor yang berbeda. Selain operasi dasar seperti menulis teks, kolaborasi pun bisa dilakukan untuk beberapa operasi yang lebih rumit seperti menambahkan objek SmartArt pada dokumen PowerPoint.

Di akhir demonstrasi, disebutkan bahwa fitur-fitur yang sedang didemonstrasikan tersebut masih dalam tahap pengembangan. Tidak disebutkan secara pasti kapan fitur-fitur ini akhirnya bisa dinikmati oleh pengguna. Lefbvre sendiri hanya memberi perkiraan bahwa fitur kolaborasi ini akan tersedia dalam hitungan bulan.

Tak sabar ingin melihat demonstrasi fitur kolaborasi Office Web Apps? Simak video berikut ini (demonstrasi dimulai pada 5:34).

[youtube id="BANDtmnGylo" width="620" height="360"]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter