1. Lifestyle

[Video] Iklan Promosi Apple Yang Menyentuh

Sebuah momen memang tidak bisa diulang terlebih ketika itu telah berlangsung lama sekali, namun kemampuan fitur pada perangkat Apple telah mampu menggabungkan dua momen berbeda itu menjadi satu dan hadir kembali di hadapan kita.

Sebuah video yang menggambarkan kemampuan dari aplikasi Apple telah menunjukan bagaimana aplikasi tersebut dapat menyatukan dua generasi dan menghadirkan ikatan dalam sebuah rekaman lagu yang dibuat sendiri.

Dengan kreativitas penggunanya, sebuah lagu lama yang pernah dibuat oleh seorang nenek di masa lampau dapat digabungkan dengan musik yang dibuat oleh seorang cucunya dimasa kini. Dengan bantuan aplikasi Garage Band yang kini tersedia pada perangkat iPhone, iPad dan Mac kini pengguna dapat dengan mudah melakukan komposisi musik dan menggabungkannya menjadi satu kesatuan.

 

Info menarik: Mengganti Tampilan Font Pada OS X Yosemite Dengan San Francisco

 

Video iklan resmi Apple untuk masa liburan ini berkisah tentang seorang cucu yang digambarkan sebagai seorang gadis muda telah menemukan album piringan hitam lama yang berisi rekaman suara neneknya di waktu muda.

Lagu tersebut merupakan keangan manis sang nenek dimasa lampau ketika sang nenek membuatkan lagu bagi suaminya, sang Cucu-pun kemudian memiliki ide untuk melakukan sentuhan baru pada lagu tersebut, dengan iringan musik yang dia tambahkan maka lagu itupun dikirim ke neneknya sebagai hadiah akhir tahun.

Meski tidak secara langsung merujuk pada penggunaan aplikasi Garage Band, namun video ini sepertinya ingin menunjukkan kelebihan perangkat Apple yang dilengkapi aplikasi tersebut. Iklan juga menampilkan beberapa perangkat Apple seperti Macbook Air dan iPad Mini.

Video iklan Apple ini siap disiarkan untuk mengisi musim liburan tahun ini. Iklan diberi judul 'The Song' yang bisa Anda saksikan di bawah ini : https://www.youtube.com/watch?v=WRsPnzcZ1VY

Aplikasi Garage Band merupakan aplikasi yang awalnya hadir untuk platform Mac OS X sebagai bagian dari aplikasi iLife, namun seiring dengan hadirnya perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch, pada bulan Maret 2011 pihak Apple telah menghadirkan aplikasi Garage Band versi mobile untuk perangkat iPad.

Aplikasi ini kini kerap digunakan oleh para musisi untuk membuat musik lengkap dengan fungsi untuk menyisipkan suara berbagai alat musik (baik alat musik virtual maupun alat musik asli), menyisipkan MIDI, menambahkan vokal dan menambahkan berbagai efek lainnya.

Apple juga telah membuat file musik Add-on Jam Packs untuk ditambahkan pada aplikasi Garage Band, beberapa Add-on Jam Packs dapat ditambahkan seperti Remix Tool, Rhytm Section, Symphony Orchestra, World Music dan Voice. Aplikasi Garage Band dapat dibeli melalui iTunes App Store dengan harga mulai dari $4,99 USD.

Sumber: iClarified | Gambar Header: Philip Schiller.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again