StartupGadget

Video Ini Tampilkan Smartphone BlackBerry Passport Dengan OS Android

Rumor mengenai rencana BlackBerry untuk merilis smartphone yang berjalan dengan platform Android telah lama tersiar, sebelumnya Trenologi juga pernah mengulas tentang keberadaan rumor dari perangkat BlackBerry Venice yang disebut-sebut akan berjalan dengan platform Android. Perangkat ini kabarnya siap melenggang ke pasaran pada bulan November mendatang.

Kini sebuah kabar teranyar muncul dari situs yang berbasis di Brasil, dari situs yang bernama Dudu Rocha Tec tersebut muncul tayangan video yang menampilkan sebuah perangkat BlackBerry Passport Silver Edition tengah berjalan dengan OS Android 5.0 Lollipop.

Info Menarik: Tiba di Android, Cortana Versi Beta Bisa Gusur Google Now

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, BlackBerry Passport Silver Edition merupakan varian dari perangkat smartphone BlackBerry Passport, selain penggunaan bahan casing berbahan metal yang menyelimutinya, perangkat BlackBerry Passport Silver Edition juga hadir dengan desain yang sedikit lebih luwes, namun kedua varian itu sama-sama berjalan dengan platformBlackBerry OS dan bukan menggunakan platformAndroid.

Spesifikasi yang dimiliki oleh kedua jenis smartphone BlackBerry ini juga sama, ia menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801, dijejali dengan RAM 3GB dan ditenagai baterai berkapasitas 3,450 mAh, kendati keduanya memiliki bentuk dan ukuran layar yang sama 1440 x 1440 piksel dengan bentuk persegi, namun perangkat BlackBerry Passport Silver Edition memiliki desain yang sedikit membulat pada sudut bagian bawahnya.

Nah, video yang diunggah oleh Dudu Rocha, pemilik situs tadi menjadi menarik karena memamerkan perangkat BlackBerry Passport Silver yang disematkan Android Lollipop, lengkap dengan App Drawer, Easter Egg serta kemampuannya untuk mengakses halaman Google PlayStore.

Info Menarik: Fitbit Activity Index Beberkan Tren Fitness Terkini, Plus Berikan Ide Baru untuk Dicoba

Dari video tersebut terlihat bahwa fungsi gesture keyboard sebagai trackpad yang menjadi fitur unggulan pada BlackBerry Passport juga dapat berjalan dengan sangat baik. Sayangnya, video yang berdurasi kurang lebih 12 menit itu disampaikan menggunakan bahasa Portugis sehingga sebagian dari kita mungkin tidak memahami secara utuh.

Berikut adalah tayangan video tersebut:

Apakah perangkat yang ada di video ini merupakan BlackBerry yang sudah dioprek dan disematkan Android atau perangkat lainnya yang belum diresmikan oleh BlackBerry? Tentunya menarik untuk terus mengikuti informasi yang beredar. Satu pertanda yang bisa kita temukan adalah, perangkat keras BlackBerry bisa menjalankan Android, ini tentunya akan membuka spekulasi tentang apakah BlackBerry akan merilis smartphone bersistem Android di masa mendatang? Sejauh ini, pihak BlackBery sendiri belum mengungkapkan seara resmi mengenai hal tersebut, jadi mari kita tunggu saja.

Sumber: GSMArenaMondo BlackBerry.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again