22 September 2017

by Bambang Winarso

Video Instagram Live Kini Bisa Dipoles Efek-efek Unik

Filter dapat dipilih dan dipilah sebelum mulai siaran, atau diganti di tengah siaran

Instagram masih terus menyempurnakan fitur andalannya, Instagram Live yang dengan cepat menjadi salah satu menu utamanya. Ingin terus menjaga momentum itu, Instagram kembali menggulirkan pembaruan ke Live berupa efek filter yang akan membuat video menjadi semakin unik dan menyenangkan.

Dari bintang berkilau, nuansa super keren, hingga hewan yang lucu dan berbulu, filter wajah baru memanjakan imajinasi Anda untuk berkreasi dengan bebas. Anda bahkan bisa menggeser dan memilah koleksi filter untuk melihat apa yang menarik sebelum ditayangkan.

Untuk mengakses filter wajah, buka cukup membuka kamera Instagram dan mengaktifkan toggle menjadi "LIVE." Kemudian, tap ikon wajah di sudut kanan bawah. Selanjutnya panel filter akan muncul, dan Anda dapat mencoba dan memilih filter mana yang ingin Anda kenakan sebelum memulai siaran. Anda bahkan bisa beralih dari satu filter ke filter lainnya saat sedang siaran untuk membuat penonton penasaran.

Instagram baru saja meluncurkan fitur baru ini, jadi jangan khawatir jika Anda belum melihat opsinya di dalam aplikasi. Pastikan saja perangkat Anda sudah menggunakan Instagram versi terbaru.

Ini adalah satu dari sekian pembaruan yang telah digulirkan oleh Instagram untuk aplikasinya. Sebelum ini mereka juga menggulirkan fitur untuk mematikan audio di video, berbagi Stories ke Direct Message, siaran langsung bersama teman, dan fitur yang memungkinkan Stories diputar ulang jika ketinggalan. Jika Anda sudah mengunduh Instagram versi terbaru, Anda hanya tinggal menunggu kebagian jatah filter ini untuk mewarnai video Anda.

Sumber berita Instagram dan gambar header Pixabay.