20 April 2015

by Glenn Kaonang

[Video] BMW Pamerkan Kecanggihan Teknologi Digital dari Generasi Baru Lini 7 Series

Proses desainnya belum rampung, tapi BMW sudah tak sabar memamerkan kecanggihan teknologi digital milik generasi baru sedan termewahnya, 7 Series. Di titik ini, BMW ingin memberikan gambaran tentang masa depan dari kemewahan dan kenyamanan yang bisa ditawarkan oleh sebuah mobil.

Pertama-tama, BMW memulainya dari hal yang paling kecil, yakni kunci mobil. Kunci tersebut dinamai BMW Display Key, dan sesuai namanya, terdapat sebuah layar sentuh sebagai sumber inputnya.

Yang sangat menarik, pemilik BMW 7 Series generasi baru bisa memarkir mobilnya secara otomatis menggunakan Display Key ini. Sebaliknya, memanggil mobil keluar dari garasi atau lahan parkir dengan sendirinya juga bisa dilakukan hanya dengan memakai kunci mobil canggih ini. Singkat cerita, Anda tidak perlu berada di balik lingkar kemudi, serahkan tugas parkir-memarkir pada mobil itu sendiri.

Info menarik: Mini Augmented Vision Adalah Kacamata AR untuk Pengemudi Mobil

Di dalam kabin, Anda akan disambut oleh sistem infotainment generasi baru dengan pengoperasian yang intuitif. Tak cuma mengandalkan layar sentuh pada panel utamanya, dashboard BMW 7 Series generasi baru juga dilengkapi gesture control sehingga Anda bisa mengoperasikannya hanya dengan melambaikan tangan.

Beragam gesture bisa diterapkan untuk mengakses sejumlah fungsi, termasuk halnya mengatur volume sistem audio maupun menerima/menolak panggilan telepon. Pemilik mobil juga bisa menyandingkan gesture tertentu dengan fungsi-fungsi yang spesifik.

Terakhir, sistem driver assistance pada mobil ini juga telah disempurnakan. Salah satu yang terdengar amat fungsional adalah kemampuan mobil mengenali batas kecepatan di jalan hanya dengan menekan satu tombol saat sistem cruise control tengah aktif, menghindarkan pengemudi dari resiko ditilang polisi karena mengebut.

Selengkapnya, Anda bisa menyaksikan sendiri video demonstrasi yang dibuat BMW di bawah ini.

Sumber: BMW via Autoblog.