Categories

Gadget

[Video] Konsep Dasar Dibalik Desain Tablet Nokia N1

Oki Rosgani - 20 November 2014

Nokia baru saja merilis perangkat tablet pertamanya yakni Nokia N1, menariknya perangkat tablet ini berjalan dengan platform Android dan bukan menggunakan platform Microsoft Windows Mobile. Ya, karena perangkat tablet Nokia N1 merupakan perangkat yang sepenuhnya dibuat oleh pihak Nokia tanpa campur tangan Microsoft.

Nokia sendiri sebagai perusahaan memang masih tetap berjalan meski unit bisnis perangkat dan layanan mobile telah dijual ke Microsoft. Beberapa produk seperti Here Maps dan NSN masih terus berkembang. Sempat digosipkan akan kembali ke segmen perangkat pintar, Nokia secara cukup mengejutkan akhirnya kembali ke ranah gadget dengan menghadirkan tablet Nokia N1 yang dibuat bekerja sama (lisensi) dengan Foxconn.

Lantas apa yang melatar belakangi Nokia untuk merilis perangkat tablet Nokia N1 tersebut? Secara sederhana bisa dikatakan dengan merilis perangkat tablet, pihak Nokia sepertinya ingin menunjukkan bahwa pihaknya masih eksis di ranah mobile. Meski demikian dengan sistem lisensi ini Nokia tidak membuat perangkatnya sendiri tetapi memberikan lisensi merek, desain dan perangkat lunaknya ke pihak ketiga.

 

Info menarik: Hadirkan Fasilitas Hiburan Sosial Baru, Viber Luncurkan Fitur ‘Public Chats’

 

Selain itu seperti yang kami kutip dari situs BBC, Sebastian Nystrom selaku head of products Nokia Technologies mengatakan bahwa “Saat ini belum ada produk tablet Android yang benar-benar baik” dan pihak Nokia mencoba menawarkan perangkat tablet dengan sentuhan antarmuka Z Launcher yang dianggap memiliki berbagai kemudahan saat pengguna mengoperasikan perangkat tablet.

Pihak Nokia pun telah mengunggah video wawancara Axel Meyer selaku Kepala Desain di Nokia yang menjelaskan mengenai konsep desain dari perangkat tablet Nokia N1 yang dibesutnya.

Sementara itu, video lain menunjukkan salah seorang eksekutif Nokia bernama Tuukka Järvenpää, selaku Produk Manager Nokia, yang mendemokan beberapa fitur yang ada pada perangkat tablet Nokia N1 tersebut, seperti yang terlihat pada video di bawah ini :

Sumber: PhoneArena | Gambar Header: Nokia N1

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter