Categories

Gadget

Video Promosi Beberkan Komponen Vital di Samsung Galaxy Note 9

Beberapa hal yang terungkap seperti konfigurasi kamera utama, sensor sidik jari, lubang audio jack, memori dan juga S Pen

Bambang Winarso - 6 August 2018

Samsung hanya tinggal menghitung hari untuk segera meresmikan flagship teranyarnya, Galaxy Note 9. Sebagai ajang pemanasan, selain serangkaian rumor, generasi penerus Galaxy Note 8 itu meski sebentar terlihat di situs resmi Samsung, memberikan penampakan fisik yang lebih jelas. Dan yang terbaru, perangkat muncul di sebuah video promosi yang memperlihatkan hampir semua bagian fisiknya.

Video tersebut sempat muncul di kanal resmi Samsung, namun ditarik kembali tak setelah terendus sejumlah media. Sehingga yang tersisa saat ini hanyalah video salinan yang diunggah oleh beberapa media dan YouTuber yang setia mengikuti perkembangan terbarunya.

https://youtu.be/LIlwTwohX7c

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik ini, kita disuguhi Galaxy Note 9 dalam balutan warna biru yang mengesankan, ditemani oleh S Pen berwarna kuning nan cerah. Meski tak disebutkan dalam deskripsi, namun sekilas kita bisa dengan jelas melihat adanya kamera ganda di bagian belakang perangkat dan juga lubang audio jack 3,5mm serta USB tipe C.

Selain memperlihatkan konfigurasi kamera utamanya, video juga memastikan posisi sensor sidik jari yang diletakkan tepat di bawah kamera, tidak di samping seperti Galaxy Note 8. Dan terakhir, video ini juga mengonfirmasi dukungan akan flash memori hingga 1TB yang lagi-lagi membedakan kelasnya dengan seri Galaxy S.

Superioritas itu coba ditegaskan oleh Samsung dalam tagline-tagline yang melintas di video, seperti “super powerful”, “powerful all day battery”, bahkan menyebut S Pen barunya sebagai generasi “all new” dan “powerful” dari yang sudah-sudah.

Samsung secara resmi akan mengumumkan Galaxy Note 9 pada tanggal 9 Agustus mendatang, tetapi banyak fitur yang akan diusung telah bocor sebelumnya. Rumor mengatakan bahwa Note 9 bakal mengemas layar Super AMOLED 6,3 inci dengan resolusi 2960 × 1440 piksel, prosesor Snapdragon 845, RAM 6GB, dan baterai 4000mAh. Komponen kamera pun diyakini bakal disempurnakan.

Sumber berita BGR dan gambar header YouTube.com/AndroidAre.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter