Dalam beberapa pekan ini HTC santer dikabarkan bakal meluncurkan sebuah perangkat smartphone yang mengubah cara menavigasi dalaman dan fitur di dalamnya. Menyusul bocoran tanggal peluncuran, muncul sebuah video promosi yang diyakini berkaitan dengan HTC Ocean – smartphone yang disebut-sebut menjadi suguhan utama di 12 Januari mendatang.

Dalam video tersebut terpampang bagaimana smartphone HTC mempunyai sisi yang dapat menerima input sentuhan layaknya layar utama, di antaranya dapat menampilkan beberapa shortcut ke aplikasi dan fitur, menggeser shortcut dan menjalankan kamera untuk menjepret selfie ataupun merekam video.

Di dalam video berdurasi 1 menit tersebut, panel tepi terlihat dapat bekerja dengan mulus meski sebagian dari bagian tepi perangkat berada dalam genggaman telapak tangan. Belum jelas apakah kemampuan menerima input dilekatkan di sepanjang tepian atau hanya di bagian teratas yang lebih dekat dengan ibu jari. Kita juga harus mencoba terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana kinerjanya di dunia nyata.

Terlepas dari sikap skeptis sejumlah pihak termasuk anggapan menjiplak fitur mekanik BlackBerry, yap fitur ini menjadi satu nilai tambah yang mungkin saja akan memperbaiki citra HTC setelah dua seri flagship-nya terbilang sepi peminat. HTC sendiri disebut-sebut bakal melepas tiga varian di bawah bendera Ocean, antara lain Ocean Master, Ocean Note, dan Ocean Smart.

Sedangkan di acara peluncuran yang ditetapkan pada tanggal 12 Januari mendatang, HTC kemungkinan besar akan melepas beberapa model smartphone, dua lainnya adalah HTC U Ultra dan U Play.

Sumber berita Thenextweb dan gambar header render Tech Configurations.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.