Categories

Gadget

[Video] Simak Betapa Stabilnya Hasil Rekaman Drone Buatan GoPro

Glenn Kaonang - 30 October 2015

GoPro memegang peranan penting dalam perkembangan industri drone. Mengapa? Karena di saat ada banyak drone yang mengemas kamera bawaannya masing-masing, tidak sedikit juga yang memercayakan action cam besutan GoPro sebagai media perekamnya. Bahkan DJI pun yang merupakan pabrikan drone nomor satu saat ini juga punya beberapa mount khusus action cam GoPro.

Melihat fakta tersebut, sepertinya tidak aneh apabila GoPro jadi tertarik menekuni bidang drone, atau lebih tepatnya, menghadirkan drone buatannya sendiri. Kalau DJI yang awalnya hanya membuat drone tapi kini bisa merancang kamera, mengapa GoPro tidak bisa sebaliknya?

GoPro sendiri sebelum ini sudah pernah menyatakan pada publik bahwa mereka suatu saat nanti akan meluncurkan drone besutannya sendiri. Ini bukanlah omong besar belaka. Baru-baru ini, GoPro memamerkan hasil rekaman video yang diambil menggunakan drone buatannya.

Info menarik: Sasar Kelas Budget, GoPro Rilis Action Cam Hero+

Poin utama yang ingin ditunjukkan GoPro melalui video teaser di bawah adalah betapa stabilnya video yang dihasilkan oleh perpaduan action cam GoPro Hero4 dan prototipe drone-nya. GoPro mengklaim tidak ada efek stabilization yang diterapkan pasca perekaman. Kendati demikian, video tetap tampak sangat-sangat mulus.

Melihat video ini, sudah sewajarnya apabila pabrikan drone merasa agak ketar-ketir dengan kedatangan resmi GoPro di ranah drone nanti. Pun begitu, saya kira GoPro juga harus memperhatikan penerapan fitur lainnya kalau mau merebut hati konsumen, khususnya para pemula lewat fitur semi-autopilot atau semacamnya.

Via: SlashGear. Gambar header: DJI Phantom 2 + GoPro Hero4 via Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter