30 December 2014

by Oki Rosgani

[Video] Smartphone Firefox OS Fx0 Besutan LG

Sebelumnya, kami pernah mengulas keberadaan smartphoneFirefox OS Fx0 yang dijejali dengan spesifikasi tinggi, smartphone yang memiliki disain casing transparan yang unik itu ternyata besutan LG.

Fx0 menjadi perangkat smartphone Firefox OS yang memiliki spesifikasi tertinggi saat ini karena sebelumnya beberapa produsen telah membuat smartphone Firefox OS dengan spesifikasi 'pas-pasan'. Selain itu, yang menjadi menarik adalah keberadaan casing transparannya yang membuat beberapa komponen bagian dalam smartphone ini dapat terlihat dengan jelas.

Smartphone Fx0 berjalan dengan sistem operasi Firefox OS 2.0, memiliki bentang layar 4.7 inci dengan resolusi 720x1280 piksel dan memiliki koneksi LTE serta kamera utama 8 megapiksel di bagian belakang dan 2.1 megapiksel di bagian depan, prosesor Qualcomm Snapdragon 400 quad-core dengan kecepatan 1.2GHz.

 

Info menarik: Xiaomi Kembangkan ‘MIOS’, Sistem Operasi Custom Berbasis Firefox OS

 

Pihak Mozilla menyebut smartphone ini sebagai high-spec Firefox OS smartphone ini tentu bukan tanpa alasan, karena beberapa produk sebelumnya memang ditawarkan dengan spesifikasi yang jauh lebih rendah dari smartphone Fx0 ini, sebut saja seperti ZTE Open C yang telah lebih dulu hadir ke pasaran hadir dengan layar berukuran 4 inci, prosesor dual-core 1.2GHz, kamera 3 megapiksel, dukungan RAM 512MB serta media penyimpanan internal 4GB dan baterai 1400 mAh.

Sementara produk lainnya, yakni Alcatel One Touch Fire hadir degan layar 3.5 inci dan diotaki dengan Qualcomm MSM7227A Snapdragon 1GHz serta dukungan RAM 512MB serta sistem operasi Firefox OS 1.0 yang ditenagai dengan baterai 1400 mAh.

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari situs PhoneArena, smartphone Fx0 kemungkinan besar tidak akan bisa ditemukan di pasar luar Jepang, mengingat smartphone ini hanya akan tersedia secara ekslusif untuk para pelanggan operator selular KDDI di Jepang, namun tidak menutup kemungkinan bahwa LG akan memasarkan smartphone yang mirip dengan desain ini di pasar lain di luar Jepang.

Sumber: PhoneArena.