Google Analytics -->
Berita

[Video Teardown iFixit], Seperti Ini Dalaman PlayStation 5

iFixit telah merilis video teardown console game terbaru Sony, PlayStation 5 dan controller DualSense-nya. Sebelumnya Sony juga telah mempublikasikan video teardownPlayStation 5 berdurasi tujuh menit, tetapi pembongkaran yang dilakukan oleh iFixit lebih rinci lagi.

Bila dibanding pendahulunya, desain PlayStation 5 tampil lebih futuristik dan dimensi bodinya lebih besar dan tinggi dari PS4. Untuk membuka casing luar PlayStation 5 yang berwarna putih tidak terlalu sulit, bisa dilepas dengan gerakan angkat dan geser perlahan.

iFixit menemukan bahwa console ini memiliki banyak sekrup yang menyatukannya. Mengenai masalah perbaikan, meski penyimpanan utama dipasangkan dengan motherboard, ekspansi bisa dimungkinkan dengan SSD M.2 yang telah diaktifkan oleh Sony.

Selain itu, meski optical drive juga dapat diganti tetapi tidak dapat dengan mudah ditukar karena software-nya dikunci. Artinya jika optical drive PlayStation 5 Anda gagal, maka kemungkinan harus dibawa ke service center Sony.

Untuk PlayStation 5 versi digital, penambahan penyimpanan SSD ekstra bisa dengan mudah dilakukan ketika console tersebut akhirnya mendukungnya. Cukup dengan membuka satu cover di samping dan mengeluarkan satu sekrup. Lebih lengkap untuk video teardown PlayStation 5 dan controller DualSense-nya bisa ditonton di bawah ini.

[embed]https://youtu.be/r-rxy1rq2s8[/embed]

[embed]https://youtu.be/viqj_MWjb4I[/embed]

Secara keselurahan, menurut iFixit PlayStation 5 adalah lompatan besar dalam teknologi console gaming. Desain yang relatif modular-nya mudah diperbaiki, meski beberapa dikunci oleh software. Langkah pembokaran pertama tanpa perlu alat, akses kipas yang mudah, dan penyimpanannya bisa diekspansi.

Bila Anda tertarik dengan PlayStation 5, rencananya console ini bakal tersedia secara resmi di Indonesia pada tanggal 22 Januari 2021. Anda bisa melakukan pre-order sejak 18 Desember 2020.

Untuk membawa pulang console terbaru Sony ini membutuhkan dana Rp8.799.000 untuk PlayStation 5 versi standar yang dilengkapi Ultra HD Blu-ray disc drive atau Rp7.299.000 untuk PlayStation 5 Digital Edition yang tidak punya optical drive sama sekali.

Sumber: TheVerge

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter