13 April 2020

by JuLi Andrian

Manfaatkan Layanan Teknologi Supaya Kamu #BetahdiRumah

Mulai dari video call, main game, hingga streaming Vidio gratis

Pandemi Covid-19 yang terjadi hampir dua bulan terakhir memberikan dampak besar bagi masyarakat, termasuk di Indonesia. Berbagai kebijakan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah membuat banyak perusahaan menerapkan sistem work from home bagi para karyawannya. Kegiatan perkuliahan dan sekolah pun ikut terkena imbasnya, sehingga kegiatan belajar mengajar dialihkan kepada sistem online. Maka tidak hanya para pekerja, namun para siswa dan mahasiswa pun harus #BetahdiRumah dalam situasi ini.

Harus berada di rumah dalam waktu yang lama tentu membuat sebagian orang merasa bosan. Apalagi bagi orang yang terbiasa beraktivitas di luar rumah atau bertemu banyak orang. Untuk mengusir kebosanan, ada beberapa layanan teknologi yang dapat kamu gunakan agar tetap merasa #BetahdiRumah.

BEBAS NONTON di Vidio

Di masa pandemi ini, banyak perusahaan teknologi memberikan berbagai promosi untuk mendukung imbauan #DiRumahAja sebagai kebijakan pemerintah, serta membuat masyarakat tetap #BetahdiRumah. Salah satunya adalah platform streaming Vidio yang menggratiskan layanan Premier Platinum hingga tanggal 30 April 2020.

Langkah ini merupakan cara Vidio untuk berkontribusi dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19. Penggratisan layanan Premier Platinum ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna untuk menonton konten hiburan OTT (Over The Top), sehingga mereka tetap #BetahdiRumah dan tidak beraktivitas di luar rumah. Vidio berkomitmen untuk memberikan akses terluas dan termudah bagi pengguna untuk menikmati hiburan tanpa batas jarak maupun perangkat, dan dapat diakses baik melalui situs web www.vidio.com, ponsel, hingga perangkat TV di rumah.

Vidio juga akan meluncurkan berbagai konten hiburan di bulan April ini, mulai dari episode baru Vidio Original Series seperti Omen dan Get Married, lebih dari 20 judul film Warkop DKI, enam judul Film dan Serial Korea terbaru seperti Descendants of the Sun dan Running Man, film lokal terbaik seperti Athirah dan 3 Srikandi, hingga Invasi Bollywood seperti Gangga dan Humko Tumse Pyar Hai.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna cukup melakukan redeem kode voucher "VIDIOBEBASNONTON" yang dapat dilakukan mulai tanggal 4-30 April 2020. Dengan melakukan hal ini, pengguna akan mendapatkan akses ke paket Vidio Premier Platinum selama 14 hari terhitung mulai saat pengguna melakukan aktivasi. Untuk instruksi lebih jelas dapat dilihat pada halaman berikut ini.

Video Call untuk Having Fun

Dalam situasi pandemi ini, banyak perusahaan menerapkan sistem kerja di rumah dengan memanfaatkan layanan video call atau conference call untuk meeting rutin. Namun, melakukan video call hanya semata untuk urusan pekerjaan tentu terasa membosankan. Apalagi jika kultur perusahaan kamu termasuk serius dan terasa kaku.

Oleh karena itu, tak ada salahnya membuat sesi video call khusus bersama teman-teman untuk sekadar having fun. Misalnya dengan teman komunitas, klub, atau bahkan mengadakan reuni dengan teman kuliah dan sekolah. Hal ini akan membuat kamu lebih santai dan tak melulu memikirkan pekerjaan. Atur waktu yang tepat agar semua dapat hadir di sesi ini

Main Game PC dan Mobile

Kegiatan pergi dan pulang kerja, serta kesibukan bekerja biasanya membuat tubuh terasa lelah di malam hari, sehingga kamu akan lebih memilih beristirahat ketimbang melakukan berbagai hal lain. Para pecinta video game yang bekerja biasanya mengalami masalah yang sama, yaitu memiliki banyak koleksi video game tapi tak pernah sempat memainkannya. Nah, situasi saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mencobanya.

Bagi para penggemar game mobile, ini juga menjadi saat yang tepat untuk push rank game favorit kamu, atau mencoba berbagai game baru yang belum pernah kamu mainkan sebelumnya.

Itulah berbagai hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi kebosanan saat harus berada di rumah aja. Dengan aktivitas yang menyenangkan, kamu dapat tetap merasa #BetahdiRumah sekaligus ikut serta membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19. Selamat beraktivitas #DiRumahAja!

Disclosure: Artikel ini adalah konten bersponsor yang didukung oleh Vidio