Categories

Social Media

Vine Kalahkan Instagram

wiku - 10 June 2013

Vine berhasil mengalahkan Instagram dalam hal banyaknya konten yang di bagikan dari dua layanan ini lewat Twitter. 'Kemenangan' ini diraih Vine pada hari Jumat (waktu AS) kemarin.

Ini adalah kali pertama dimana tautan konten yang dibagikan di Twitter yang berasal dari Vine lebih banyak dari Instagram. Ada 2.37 juta tautan yang mengarah ke vine.co dibandingkan dengan 2.14 juta yang mengarah ke Instagram.com pada hari Jumat malam tersebut.

Sebelumnya, tanggal 4 Juni, saat aplikasi Android dirilis, Vine hampir saja menyalip Instagram, namun tidak terjadi. Baru hari Jumat akhirnya Vine berhasil menyalip Instagram dengan memiliki lebih banyak tautan yang berasal dari layanan video pendek ini dibandingkan layanan foto milik Facebook tersebut. Analisis data ini dilakukan dengan menggunakan layanan analytic Topsy.

'Kemenangan' Vine atas Instagram dalam hal konten yang dibagikan di Twitter ini bisa jadi karena faktor dirilisnya aplikasi Vine versi Android yang baru saja dirilis. Seperti yang dikutip dari MarketingLand, Vine sempat menclok di jajaran top 5 free apps di Google Play pada Jumat malam (waktu AS), menjadi pelengkap untuk top chart aplikasi mereka di iOS yang juga masuk top 5.

Vine sendiri dimiliki oleh Twitter, aplikasi ini semakin populer sebagai sarana merekam 6 detik video, beberapa keahlian atau seni merekam dalam durasi singkat muncul dan dibagikan lewat aplikasi ini, pemilik merek pun mulai merilis Vine sebagai salah satu saluran untuk membagikan konten.

Lebih lengkap untuk chart bagaimana Vine melampaui Instagram untuk konten yang dibagikan di Twitter, bisa dilihat di tabel ini.

Sumber: MarketingLand dan Nick Bilton.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter