2 February 2015

by Bambang Winarso

Vine Kids, Aplikasi Vine Untuk Anak-Anak Dengan Konten Yang Lebih Aman

Layanan berbagi video berdurasi 6 detik, Vine memberikan sebuah kejutan kecil bagi para orang tua yang merasa khawatir dengan konten video di layanan tersebut dengan meluncurkan aplikasi Vine Kids. Aplikasi Vine yang dirancang khusus untuk anak-anak dengan pilihan-pilihan konten yang aman bagi mereka.

Sebagai jejaring sosial yang unik, Vine mempunyai basis pengguna yang sepertinya tidak hanya berasal dari kalangan dewasa tetapi juga dari kalangan anak-anak. Alasan inilah yang kemudian membuat Vine memutuskan untuk memberi akses khusus kepada mereka dan juga memberi ketenangan kepada para orang tua.

 

Info Menarik:Yuk Belajar Matematika dengan Game Rocket Maths

 

Vine Kids memiliki fungsi yang sama seperti versi Vine aslinya, termasuk fungsi gesture seperti swipe ke kiri atau kanan untuk menjelajah video berbeda. Namun karena didesain khusus anak-anak, konten video di dalamnya akan disaring sedemikian rupa dan dengan hati-hati guna memastikan aman diakses oleh anak-anak.

Selain pilihan konten, Vine juga merancang sisi interface aplikasi dengan warna-warna cerah dan menggunakan karakter lucu sehingga menarik untuk mereka.

Ide pembuatan Vine Kids sendiri bermulai dari obrolan ringan yang kemudian direalisasikan lewat program Hack Week, sebuah program rutin yang diberikan oleh Vine kepada timnya untuk mengerjakan proyek di luar dari tugas-tugas utama.

Vine Kids saat ini baru tersedia untuk iOS dan dapat diunduh dari App Store secara gratis.

Sumber berita blog/Vine.