18 December 2015

by Bambang Winarso

Vine Rilis Fitur Anyar, For You

Fitur baru ini dihadirkan bagi pengguna platform iOS, Android akan menyusul kemudian

Apabila sobat termasuk salah satu pengguna layanan Vine yang rajin mengobok-obok klip di sana, barangkali pernah merasa kesulitan ketika ingin menemukan klip tertentu. Salah satu cara paling mudah adalah dengan sesering mungkin membuka aplikasi Vine agar tak ketinggalan klip terbaru yang sedang hot. Rupanya Vine mencium gelagat ini dan bergerak cepat memberikan kemudahan dengan meluncurkan fitur channel baru bernama “For You” untuk pengguna iOS.

Fitur anyar ini dirancang untuk pengguna yang menginginkan konten-konten pilihan yang sesuai dengan minat dan ketertarikan mereka, termasuk konten-konten yang di-posting oleh akun yang tidak diikuti. Pengguna iOS bernasib lebih beruntung karena mendapatkan giliran perdana, namun Vine berjanji akan menghadirkan fitur yang sama untuk pengguna Android, hanya saja tidak disebutkan tanggal pastinya.

Luis Tandalla selaku API Engineer kala mengumumkan kedatangan “For You” mengatakan, “Ada banyak sekali konten berkualitas dibuat oleh akun yang mungkin tidak Anda ikuti, dan kami menghadirkan konten-konten tersebut ke hadapan Anda.”

Bagi pengguna yang sudah melakukan update akan mendapati sebuah panel baru di bagian atas aplikasi yang mengarah ke channel For You. Sayangnya Vine tidak memberikan gambaran lengkap soal bagaimana fitur ini bekerja dalam menghadirkan konten pilihan kepada penggunanya.

Vine terbilang rajin menelurkan update terbaru, walaupun tidak serajin Facebook atau Snapchat. Bulan lalu Vine juga menghadirkan fitur tambahan, Audio Remix untuk penggunanya yang gemar berkreasi lewat video. Selang tak berapa lama kemudian Vine juga memastikan dukungannya untuk Apple Watch meskipun dengan fungsionalitas yang terbatas.

Sumber berita Vine dan gambar header Shutterstock.