17 October 2016

by Glenn Kaonang

Vine Tambahkan Fitur Soundboard untuk Permanis Video Anda

Pengguna bisa menambatkan berbagai macam sound effect lucu-lucu pada video yang mereka unggah

Vine baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang cukup menarik bernama Soundboard. Soundboard pada dasarnya merupakan tool untuk menambahkan berbagai macam sound effect di atas video yang Anda unggah ke layanan berbagi video looping kepunyaan Twitter tersebut.

Video tanpa suara pastinya akan terasa hambar, ibaratnya telur dadar yang tidak dikasih garam; tetap terasa gurih, tapi seandainya lebih asin bakal lebih enak lagi. Di sini pengguna bisa memilih variasi sound effect yang sedang ngetren di media sosial maupun internet secara garis besar.

Efek lain turut tersedia, seperti salah satunya untuk meningkatkan intensitas bass pada musik yang ditambatkan. Tidak ketinggalan juga opsi untuk menambahkan sound effect orisinil dengan merekamnya menggunakan mikrofon ponsel.

Vine menyebutkan bahwa mayoritas sound effect yang bisa dipilih berasal dari deretan video yang populer di kalangan pengguna. Terdapat sebuah icon bergambar kilauan untuk menampilkan informasi mendetail mengenai sound effect yang digunakan pada sebuah video, sehingga Anda bisa tahu asal-usulnya dari video populer yang mana.

Vine menjanjikan lebih banyak lagi sound effect ke depannya. Sayang untuk sementara fitur Soundboard ini baru tersedia pada versi terbaru Vine untuk iOS saja. Belum ada informasi kapan versi Android-nya bakal menyusul.

Sumber: Vine Blog. Gambar header: Vine via Shutterstock.